Jadi Jubir Gugus Tugas, dr Reisa Ingatkan Cara Pakai Masker yang Baik dan Benar

- Selasa, 9 Juni 2020 | 18:20 WIB
 Juru bicara Gugus Tugas dr Reisa Broto Asmoro. (Screenshoot Youtube)
Juru bicara Gugus Tugas dr Reisa Broto Asmoro. (Screenshoot Youtube)

Anggota tim komunikasi publik atau juru bicara Gugus Tugas dr. Reisa Broto Asmoro memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menggunakan masker yang baik dan benar. Hal itu guna menangkal paparan virus corona atau Covid-19.

“Agar kita dapat melindungi diri kita dan orang lain, maka sebaiknya masker wajib digunakan dengan cara yang baik dan benar,” ucap Reisa dalam video conference di BNPB, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

Pasalnya, Reisa menjelaskan bahwa virus corona tidak terlihat secara kasat mata. Oleh sebab itu, tidak akan bisa diketahui virus tersebut berada di mana, dan juga siapa saja yang membawanya ketika bertemu dengan orang lain.

-
Ilustrasi wanita gunakan masker kain. (Pexels/Ketut Subiyanto)

Maka dari itu pula, ia menyarankan agar setiap masyarakat yang menggunakan masker kain seperti disarankan oleh pemerintah untuk menggantinya secara berkala atau maksimal setiap 4 jam sekali.

“Dan harus diganti dengan yang baru atau bersih. Tetapi apabila maskernya basah, maka harus segera diganti,” ungkapnya.

Selain itu, Reisa juga mengimbau kepada masyarakat dalam penggunaannya juga sebaiknya dilakukan dengan tepat, yakni masker yang dipakai harus menutupi bagian hidung hingga dagu.

“Penggunaan masker juga harus tepat, yaitu dengan menutupi hidung sampai dagu, tidak menaikturunkan masker, dan tidak menyentuh bagian depan masker setelah digunakan beberapa saat,” tutup Reisa.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X