Telkomsel Siap Buka Blokir Netflix dalam Waktu Dekat

- Jumat, 12 Juni 2020 | 12:30 WIB
Ilustrasi. (freestocks)
Ilustrasi. (freestocks)

PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengungkapkan akan segera membuka blokir Netflix dalam waktu dekat ini. Keputusan soal kerjasama dengan Netflix bakal rampung dalam hitungan minggu.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Netflix kini telah mempunyai kebijakan menurunkan konten. Dia menyebut Netflix sudah berubah.

“Netflix sudah banyak berubah. Kemudian (Netflix) juga [menerapkan kebijakan] takedown policy yang jauh lebih baik dibandingkan dulu. Kami sedang membicarakan serius dengan Netflix, dan memperbolehkan pelanggan kami mengakses Netflix. Insya Allah dalam hitungan minggu,” kata Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro Kamis (11/6/2020).

Seperti diketahui, Telkom bersedia membuka blokir Netflix jika memperhatikan konten lokal Indonesia dan sigap menurunkan konten yang melanggar peraturan di Indonesia

Setyanto Hantoro pun membeberkan alasan pemblokiran Netflix, yaitu karena alasan etik.

"Kita tahu kenapa Telkom Group sebelumnya tidak membolehkan pelanggan akses Netflix, yaitu karena alasan etik. Waktu itu tidak disepakati soal konten," kata Setyanto.

Sebelumnya, Menkominfo Johnny G. Plate mengatakan pemblokiran Netflix adalah urusan antarperusahaan.

"Netflix kan sudah terbuka, tidak ada yang melarang di Indonesia, sudah bisa ditonton, diakses. Saya pun pelanggan Netflix, saya nonton juga bukan hanya untuk kesenangan saya, tetapi untuk melihat juga kontennya apakah sejalan dengan undang-undang kita," kata Menkominfo pada bulan April lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X