Selain Ricky Yacobi, Ini 6 Pesepakbola yang Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

- Sabtu, 21 November 2020 | 15:57 WIB
Daftar pesepakbola yang meninggal karena serangan jantung. (istimewa)
Daftar pesepakbola yang meninggal karena serangan jantung. (istimewa)

Legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi meninggal dunia pada Sabtu pagi (21/11/2020). Ricky meninggal dunia akibat serangan jantung saat ikut bermain dalam laga trofeo yang digelar oleh para mantan pesepakbola asal Medan di lapangan Senayan, Jakarta.

Semasa masih aktif merumput, Ricky bermain sebagai striker berteknik tinggi yang punya naluri tinggi dalam hal mencetak gol. Musisi Iwan Fals bahkan merekam ketajamannya lewat lagunya.

Ricky termasuk bagian dari skuat Timnas Indonesia saat meraih medali emas SEA Games pada tahun 1987. Tak hanya itu Ricky juga menjadi pemain Indonesia pertama, yang berkarier di Liga Jepang.

Kematian Ricky menambah panjang daftar pesepakbola yang meninggal dunia akibat penyakit jantung. Sebelum Ricky, sejumlah nama terkenal sudah mendahuluinya.

Berikut 6 sosok pesepakbola yang juga meninggal dunia akibat serangan jantung sebelum Ricky Yacobi.

1. Marc Vivian Foe

-
Marc Vivian Foe semasa membela timnas Kamerun.

Penggemar sepakbola yang lahir tahun 1980-an pastilah pernah menyaksikan Marc Vivian Foe bermain. 

Pemain yang pernah membela Olympique Lyon dan Manchester City itu meninggal dunia akibat serangan jantung. Ia tumbang di tengah lapangan saat membela timmnas Kamerun melawan Kolombia dalam laga semifinal Piala Konfederasi, 26 Juni 2003.

Menyusul kematiannya, timnas Kamerun dan Prancis yang lolos ke babak final, enggan bertanding. Kedua pihak sepakat untuk mengangkat trofi bersama untuk menghormati kepergian pemain berdarah Kamerun-Pancis tersebut.

2. Antonio Puerta

-
Antonio Puerta saat membela Sevilla.

28 Agustus 2007, publik sepakbola khususnya La Liga Spanyol berduka atas kematian pemain nSevilla, Antonio Puerta. Bek yang saat itu masih berusia 22 tahun itu meninggal dunia karena serangan jantung saat membela timnya menghadapi Getafe dalam lanjutan La Liga. 

Di tengah laga, ia jatuh di lapangan. Pemain yang pernah 54 kali merumput di La Liga itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

3. Daniel Jarque

-
Daniel Jarque berseragam Espanyol.

Dua tahun setelah kematian Puerto, tepatnya pada 8 Agustus 2009, publik La Liga kembali berduka karena kasus yang sama. Bek tengah Espanyol, Daniel Jarque González meninggal dunia di usianya yang masih 26 tahun.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X