Heboh Jenazah di Bogor Dibungkus Jarik dan Dibonceng Pakai Motor, Ambulans Kemana?

- Selasa, 24 November 2020 | 10:48 WIB
Jenazah di Bogor diangkut dengan motor (Facebook/Setiawan Nur)
Jenazah di Bogor diangkut dengan motor (Facebook/Setiawan Nur)

Warga Kabupaten Bogor dibuat heboh dengan video memperlihatkan pemotor berboncengan sambil menggendong jenazah, Minggu (22/11/2020).

Peristiwa ini dikabarkan terjadi di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat seorang pria duduk di boncengan sambil menggendong jenazah yang dibungkus kain jarik.

Warga yang merekam kejadian pemotor mengangkut jenazah itu menyayangkan rumah sakit yang tidak menyediakan ambulans kepada keluarga jenazah.

Berdasarkan penelusuran INDOZONE, korban meninggal tersebut merupakan seorang bocah 4 tahun bernama Muhammad Dito Candra.

Dia merupakan warga Kp.Kaum RT. 006/02, Kelurahan Karang Asem Barat, Kecamatan Citereup - Bogor.

Baca juga: Video Haru Bocah Lantunkan Adzan di Hadapan Jenazah Ibu, Berusaha Tahan Tangis

Awalnya korban dinyatakan meninggal oleh dokter di Klinik Insani, namun keluarga tidak percaya. Mereka kemudian membawa Dito ke RS Permata Pertiwi, dan disana barulah keluarga percaya jika anaknya telah meninggal.

Rumah sakit disebut sempat menawarkan ambulans untuk mengangkut jenazan, namun keluarga menolak, mungkin karena alasan biaya.

Akhirnya, jenazah Dito diangkut dengan menggunakan motor ojek online dan direkam oleh salah seorang warga. Setelah tiba di rumah, jenazah pun dikebumikan di sebelah rumah.

Video jenazah diangkut dengan motor tersebut bisa kamu saksikan di sini

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X