Ketua PBNU: Jangan Mudah Terprovokasi Kelompok yang Ingin Memecah Belah Bangsa

- Selasa, 17 November 2020 | 13:23 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (dok. NU)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (dok. NU)

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI, dan tak mudah terprovokasi oleh perpecahan.

Hal tersebut disampaikan oleh Said Aqil dalam sebuah video yang diunggah oleh Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD pada akun Twitternya.

"Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sementara sekelompok orang yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI ini," ucap Said dalam video tersebut.

Lebih lanjut, Said pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengawal, dan menyikapi pihak-pihak yang ingin melakukan hal negatif demi persatuan, dan keutuhan bangsa Indonesia.

"Sekali lagi, apapun atau siapapun yang ingin melakukan hal-hal negatif, mengganggu persatuan NKRI mari kita sikapi, kita lawan, dan itu merupakan musuh bangsa, musuh bersama kita," ungkapnya.

"Semuanya dari pihak manapun atas nama apapun. Mari kita rawat, kita cintai NKRI dengam semangat ukhuwah wathoniyah solidaritas sebangsa dan setanah air," tambah Said.

Dalam keterangan video yang diunggah, Mahfud MD juga menuliskan keterangan bahwa pimpinan NU, dan pimpinan Muhammadiyah meminta setiap warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dalam keberagaman.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X