Viral! Kakek Tua Ini Dilempari Petasan Saat Melakukan Ritual Nyepi, Netizen: Kok Bisa?

- Minggu, 14 Maret 2021 | 18:26 WIB
Kakek yang dilempari petasan saat melakukan upacara adat. (Instagram/@ndorobeii)
Kakek yang dilempari petasan saat melakukan upacara adat. (Instagram/@ndorobeii)

Belakangan ini viral video yang memperlihatkan seorang kakek tua yang sedang melakukan upacara adat. Video itu viral saat diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii.

Diketahui kakek tersebut sedang melakukan upacara adat Hindu. Perayaan Hari Raya Nyepi bagi masyarakat Bali identik dengan melaksanakan ritual upacara adat. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat Bali yang menganut agama Hindu.

Baca Juga: Terungkap Sejoli yang Berzina di Tembok 'Parakan 01', Baju si Perempuan Sudah Terbuka

Dalam video itu terdengar pula suara anak-anak ramai yang sedang bermain di sekeliling kakek itu. Namun saat khidmat melakukan ritual, tiba-tiba saja petasan melayang di dekat si Kakek yang sedang melakukan ritual upacara adat.

Hal tersebut membuat si Kakek panik dan bangkit dari tempatnya melakukan upacara adat. Kakek itu pun terpaksa harus menghentikan upacara adatnya lantaran petasan yang datang tiba-tiba ke tempat duduknya.

Video itupun menuai komentar dari para warganet. Banyak warganet yang mempertanyakan bagaimana anak-anak bisa bermain petasan saat Hari Raya Nyepi.

Selain itu, banyak netizen yang merasa hal tersebut harus diproses lantaran mengganggu proses ibadah agama dan menyayangkan kurangnya toleransi keberagaman.

"pasal pelecehan agama ni tangkap," kata akun @darobiie.

"Ijin tanya, bukannya nyepi itu biasanya hening, kenapa ada yang main petasan, beneran ngak tahu dan pengen tahu," kata akun @tomyerwanto.

"Saya islam, tapi sangat tidak setuju dengan cara seperti itu, mohon untuk di tindaklanjuti karena itu melanggar sila ke 2,karena mereka ga ada adab," kata akun @nox_kiryu.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X