Ngaku Pernah Alami Fase Fanatik Terhadap Agama, Ahmad Dhani: Itu Normal

- Rabu, 17 Juni 2020 | 00:08 WIB
Ahmad Dhani. (Photo/Instagram/@ahmaddhaniofficial)
Ahmad Dhani. (Photo/Instagram/@ahmaddhaniofficial)

Ahmad Dhani belakangan ini mengungkapkan bahwa dirinya pernah mengalami fase fanatik terhadap agama. Dalam bincangnya bersama Daniel Mananta, Dhani menceritakan perjalanan spiritualnya.

Dialog yang diunggah di kanal YouTube Daniel itu mengungkap sedikit banyaknya kisah Ahmad Dhani yang mengatakan dirinya lahir dari anak seorang ketua partai Islam.

"Kebetulan juga, nama gue, di antara saudara-saudara gue yang lain, gue sembilan bersaudara, kakak-kakak gue namanya enggak ada yang berbau Islam, enggak tahu kenapa gue dikasih nama Ahmad, Dhani Ahmad Prasetyo," katanya.

Dhani juga menceritakan bahwa namanya tersebut diberikan oleh ayahnya karena sang ayah baru dekat kepada agama Islam. Setelah itu, ia pun dimasukkan ke dalam sekolah Islam.

"Jadi, gue enam tahun sekolah dasar, tuh, ya, memang cukup punya basic yang kuat soal macam-macam karena di SD Muhammadiyah, tuh, diajari fikih, tarikh, akidah. Jadi, lumayanlah dibanding enggak sama sekali," ucap Dhani sambil tersenyum.

Setelah enam tahun mengenyam pendidikan di SD Muhammadiyah membuat Dhani menjadi seorang yang religius. Keyakinan yang amat kuat itu sempat dinilai fanatik.

"Saya mengalami fase yang namanya fanatik. Itu sudah pasti. Itu normal," ungkapnya.

Dhani kemudian menutup perbincangannya dengan Daniel dan mengatakan bahwa fanatismenya terhadap agama tak lagi berkelanjutan ketika dirinya mengenal tasawuf.

"Itu kira-kira, ya, sampai gue bersentuhan dengan yang namanya tasawuf. Tasawuf itu spiritualism part of Islam. Beda (sama hijrah). Kalau hijrah itu lo dulu enggak religius, terus lalu religius," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X