Diduga Lagu Kekeyi Jiplak Lagu Rinni Wulandari, Pencipta Lagu Buka Suara

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:27 WIB
Kiri: Tangkapan layar video keke bukan boneka. (Photo/YouTube/rahmawati kekeyi putri cantikka) Kanan: Novi Umar. (Photo/Instagram/@novi_umar81)
Kiri: Tangkapan layar video keke bukan boneka. (Photo/YouTube/rahmawati kekeyi putri cantikka) Kanan: Novi Umar. (Photo/Instagram/@novi_umar81)

Selebgram Kekeyi baru-baru ini mengeluarkan lagu berjudul "Keke Bukan Boneka". Ternyata, lagu tersebut diduga mirip dengan lagu yang dipopulerkan penyanyi  Rinni Wulandari berjudul "Aku Bukan Boneka".

Atas dugaan telah melanggar hak cipta tersebut, pecipta lagu "Aku Bukan Boneka", Novi Umar akhirnya buka suara lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia mengatakan memaklumi Kekeyi yang belum memahami arti dari karya cipta seseorang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

“Saya mungkin akan memaklumi si penyanyi ini karena memang bukan penyanyi yang sudah memiliki banyak album atau sekian banyak single,” kata Novi, Sabtu (30/5/2020).

“Jadi mungkin dia tidak paham tentang karya cipta, hak kekayaan intelektual seseorang,” tambahnya.

Meski begitu, satu hal yang disesali oleh Nova adalah pihak manajemen atau label tempat Kekeyi merilis lagu pertamanya itu.

“Yang saya sayangkan, saya yakin penyanyi ini punya manajemen, manajer atau tempat label tempat dia rilis pasti paham akan hal itu,” ujarnya.

“Masalah ini saya sudah serahkan kepada pihak sonymusicid selaku label yang menaungi saya,” lanjut Novi.

Novi Umar pun berharap masalah tersebut menjadi pembelajaran bagi semua orang bahwa pentingnya menghargai karya atau hak cipta orang lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

“Sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada rahmawatikekeyiputricantikka23 saya hanya ingin ini menjadi pembelajaran utk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain,” tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X