The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Diduga Lagu Kekeyi Jiplak Lagu Rinni Wulandari, Pencipta Lagu Buka Suara
Kiri: Tangkapan layar video keke bukan boneka. (Photo/YouTube/rahmawati kekeyi putri cantikka) Kanan: Novi Umar. (Photo/Instagram/@novi_umar81)
News

Diduga Lagu Kekeyi Jiplak Lagu Rinni Wulandari, Pencipta Lagu Buka Suara

Sabtu, 30 Mei 2020 21:27 WIB 30 Mei 2020, 21:27 WIB

INDOZONE.ID - Selebgram Kekeyi baru-baru ini mengeluarkan lagu berjudul "Keke Bukan Boneka". Ternyata, lagu tersebut diduga mirip dengan lagu yang dipopulerkan penyanyi  Rinni Wulandari berjudul "Aku Bukan Boneka".

Atas dugaan telah melanggar hak cipta tersebut, pecipta lagu "Aku Bukan Boneka", Novi Umar akhirnya buka suara lewat unggahan di akun Instagramnya. Ia mengatakan memaklumi Kekeyi yang belum memahami arti dari karya cipta seseorang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

“Saya mungkin akan memaklumi si penyanyi ini karena memang bukan penyanyi yang sudah memiliki banyak album atau sekian banyak single,” kata Novi, Sabtu (30/5/2020).

“Jadi mungkin dia tidak paham tentang karya cipta, hak kekayaan intelektual seseorang,” tambahnya.

Meski begitu, satu hal yang disesali oleh Nova adalah pihak manajemen atau label tempat Kekeyi merilis lagu pertamanya itu.

“Yang saya sayangkan, saya yakin penyanyi ini punya manajemen, manajer atau tempat label tempat dia rilis pasti paham akan hal itu,” ujarnya.

“Masalah ini saya sudah serahkan kepada pihak sonymusicid selaku label yang menaungi saya,” lanjut Novi.

Novi Umar pun berharap masalah tersebut menjadi pembelajaran bagi semua orang bahwa pentingnya menghargai karya atau hak cipta orang lain.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M. Novi Umar (@novi_umar81) on

“Sekali lagi saya mohon maaf serta bukan bermaksud tidak baik kepada rahmawatikekeyiputricantikka23 saya hanya ingin ini menjadi pembelajaran utk semua orang betapa pentingnya menghargai karya cipta orang lain,” tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zega
M. Rio Fani
Zega

Zega

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US