POPULER: Pengendara Moge yang Aniaya TNI, Pasangan Sesama Jenis Ikut Pernikahan Militer

- Senin, 2 November 2020 | 09:34 WIB
Kiri: Mechael Simon dan Bambang Septian Ahmad jadi tersangka. (Istimewa). Kanan: Perwira wanita militer di Taiwan menikah dengan pasangan sesama jenis. (Screenshoot/video REUTERS)
Kiri: Mechael Simon dan Bambang Septian Ahmad jadi tersangka. (Istimewa). Kanan: Perwira wanita militer di Taiwan menikah dengan pasangan sesama jenis. (Screenshoot/video REUTERS)

Polisi telah menetapkan pengendara moge Harley-Davidson, atas nama Mechael Simon dan Bambang Septian Ahmad sebagai tersangka.

Meski sudah menyampaikan permintaan maaf, atas tindakan penganiayaan personil TNI, namun proses hukum masih terus berjalan.

1. Sosok Pengendara Moge Harley-Davidson Sok Jago Aniaya Personil TNI, Kini Jadi Tersangka

Pengendara motor gede (Moge) Harley-Davidson Owner Grup yang menganiaya 2 personil TNI di Bukit Tinggi telah ditetapkan sebagai tersangka.

Pihak kepolisian menetapkan masing-masing tersangka atas nama Mechael Simon dan Bambang Septian Ahmad. Berdasarkan keterangan saksi dan alat bukti ditetapakan tersangka.

"Iya mereka sudah minta maaf, tapi proses hukum tetap berlanjut dan telah ditetapkan dua tersangka sesuai alat bukti dan keterangan saksi," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Sebelumnya Jum'at 30 Oktober 2020 pukul 16.40 WIB dilaporkan telah terjadi tindakan penganiayaan terhadap dua anggota Unit Intel Kodim 0304/ Agam oleh rombongan motor Harley Davidson (Moge) di Simpang Tarok Kel. Tarok Dipo Kec. Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Baca selengkapnya: Sosok Pengendara Moge Harley-Davidson Sok Jago Aniaya Personil TNI, Kini Jadi Tersangka

2. Untuk Pertama Kalinya, Pasangan Sesama Jenis di Taiwan Gabung di Pernikahan Militer Massal

Dua wanita menjadi perwira militer pertama yang menikah dengan pasangan sipil sesama jenis di pernikahan militer massal di Taiwan pada Jumat, (30/10/2020).

Melansir Reuters, hal tersebut menandai diakuinya hak LGBTQ di wilayah Asia.

Kementerian pertahanan setempat menyebutnya sebagai langkah terbuka dan progresif.

Sebanyak 188 pasangan yang menikah selama pernikahan massal tahunan di Taiwan itu direstui dan dianggap sebagai mercusuar liberalisme di wilayah tersebut.

Baca selengkapnya: Untuk Pertama Kalinya, Pasangan Sesama Jenis di Taiwan Gabung di Pernikahan Militer Massal

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X