Hujan Deras Disertai Petir, 4 Sutet PLN di Jakarta Alami Gangguan 

- Minggu, 1 November 2020 | 15:09 WIB
Ilustrasi Sutet (ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ilustrasi Sutet (ANTARA/Muhammad Adimaja)

Empat Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mengalami gangguan pada Minggu (1/11/2020). Akibat hujan deras disertai sambaran petir sebelumnya, sejumlah daerah di Jakarta dan sekitarnya mengalami pemadaman listrik.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, di antaranya Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih.

Sebelumnya diinformasikan bahwa gangguan terjadi pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV pada pukul 12.58 WIB. SUTET yang mengalami gangguan yakni:

SUTET Muara Tawar - CIBATU
SUTET DEPOK - CIBINONG
SUTET CAWANG - Muara Tawar
SUTET bekasi tambun

Atas hal itu, PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta. Secara bertahap PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya.

Saat ini tim PLN tengah melakukan upaya pengecekan dan  perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. Proses penormalan terus dilakukan, dan PLN akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X