Diancam Denny Siregar, Manajemen Telkomsel Beri Penjelasan Soal Data Bocor

- Senin, 6 Juli 2020 | 15:04 WIB
Denny Siregar. (Instagram/@dennysirregar)
Denny Siregar. (Instagram/@dennysirregar)

Pegiat media sosial Denny Siregar, mengancam Telkomsel ke pengadilan karena kebocoran data pribadinya. Menanggapi hal ini, manajemen Telkomsel memberikan penjelasan soal perlindungan data yang mereka lakukan selama ini.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, mengatakan di perusahaannya perlindungan data pelanggan selalu menjadi prioritas yang paling utama. Sehingga senantiasa memastikan keamanan data dan kenyamanan seluruh pelanggan dalam berkomunikasi.

"Selaku badan usaha yang selalu patuh terhadap peraturan perundangan dan etika bisnis, Telkomsel mengacu pada standar teknis dan keamanan yang telah ditentukan bagi kepentingan penyelenggaraan jasa telekomunikasi komersial yang ditetapkan oleh lembaga standarisasi internasional (ITU, GSMA) maupun FTP nasional," kata Denny dalam penjelasannya menjawab pertanyaan Indozone, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Denny menjelaskan, Telkomsel juga sudah tersertifikasi ISO 27001 untuk keamanan informasi, di mana proses sertifikasi ini dilakukan oleh lembaga internasional yang independen dan profesional.

Karena itu, kata dia, dalam menjalankan komitmen serta kewajiban pihaknya dalam memastikan keamanan data pelanggan, Telkomsel siap bekerja sama untuk membantu serta berkoordinasi dengan pihak berwajib atau aparat penegak hukum.

"Serta seluruh pihak terkait jika terjadi dugaan peretasan data pelanggan pada sistem kami dan akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Meskipun demikian, Vice President Corporate Communications Telkomsel ini tidak menjelaskan dan menjawab apakah benar adanya dugaan kebocoran data yang dialami perusahaannya. Terutama yang yang dialami Denny Siregar yang sudah ramai dibahas di sosial media, Twitter.

Denny Siregar lewat akun Twitter-nya, @Dennysiregar7, mengaku kaget bocornya datanya di dunia maya. Karena itu, ia meminta Telkomsel harus bertanggung jawab.

"Jujur, gua sih gak takut. Keluarga juga. Gada yg disembunyiin, wong gua bukan Imam besar yang lari krn chat sex. Tapi @Telkomsel harus tanggung jawab dgn datanya. Bayangkan, seandainya data itu dipegang teroris ? Kalian semua pengguna @Telkomsel sama rentannya dgn gua skrg," cuit @Dennysiregar7.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X