The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri: Anggota yang Pakai Narkoba Hukumannya Mati!
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama jajarannya saat pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kapolri: Anggota yang Pakai Narkoba Hukumannya Mati!

Karena Polisi dinilai sudah tahu soal hukum.

Kamis, 02 Juli 2020 11:33 WIB 02 Juli 2020, 11:33 WIB

INDOZONE.ID - Dalam sambutannya di acara pemusnahan barang bukti narkotika di Polda Metro Jaya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis berbicara tegas mengenai anggota-anggota yang mengkonsumsi narkotika. Sangat tegas Idham menyebut hukuman yang pas untuk anggota yang menggunakan bahkan mengedarkan narkotika adalah hukuman mati.

"Nah, kalau polisinya sendiri yang kena narkoba hukumannya harus hukuman mati sebenarnya," kata Kapolri Jenderal Idham dalam sambutannya di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Hukuman itu disebut Idham cukup pantas diterima anggota Polri, karena mereka sudah mengetahui undang-undang terkait narkotika. Oleh karena itu, Idham mengancam sejak dini kepada para anggotanya yang ingin mencoba mengkonsumsi narkotika.

"Karena dia sudah tahu undang-undang, dia tahu hukum, seperti itu," jelas Idham.

Lebih jauh Idham berpesan kepada jajarannya untuk ketat memperhatikan barang bukti narkotika yang disita pihaknya. Jangan sampai ada barang bukti narkotika yang diambil oleh oknum polisi itu sendiri.

"Di narkoba itu saya paling rewel, benar nggak itu pengamanan barang buktinya, cek itu anggota sesekali tes urin benar nggak karena banyak kejadian begitu," kata Idham.

Narkotika,Narkoba,Kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo saat pemusnahan narkoba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (2/7/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seperti diketahui, Satgasus Polri baru saja memusnahkan barang bukti narkotika salah satunya sabu dengan berat 1,2 ton di Polda Metro Jaya. Barang bukti narkotika itu diamankan polisi pada periode Mei sampai Juni 2020 dari jaringan narkotika Iran-Pakistan-Tiongkok-Aceh-Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US