Puluhan Jabatan Direksi PTPN Dihapus Erick Thohir

- Kamis, 28 Mei 2020 | 10:40 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Menteri BUMN, Erick Thohir. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merampingkan jumlah komisaris dan direksi di anak perusahaan holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) agar efisien.

Perampingan tersebut terjadi pada PTPN I, II, III lalu IV hingga XIV. Masing-masing kini hanya punya 1 direktur di setiap satu anak perusahaan. Dalam struktur sebelumnya, setiap anak perusahaan memiliki sampai 4 direksi.

"Pak Erick Thohir (Menteri BUMN) melihat sudah ada holding PTPN kenapa ada direksi di bawah lagi. Redundant, ada holding ada direksi lagi di bawah," kata Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Rabu (28/5/2020).

Arya juga mengungkapkan bahwa perampingan struktur organisasi di holding perkebunan juga akan membuat data menjadi terpusat, sehingga turut menopang ketahanan pangan nasional.

"Itu (perampingan) akan bagus nantinya karena holding akan membuat datanya terpusat. Hal itu akan menguatkan pemasaran hingga produksi. Holding yang akan mengatur semuanya," ujar Arya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Muhammad Abdul Ghani menjelaskan, restrukturisasi organisasi ini merupakan bagian dari optimalisasi proses transformasi dalam rangka memperkuat peran Grup PTPN sebagai penopang ekonomi dan ketahanan pangan nasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X