Ngeri! 2 Ormas Nyaris Bentrok di Depok karena Penarikan Kendaraan oleh Leasing

- Senin, 22 Maret 2021 | 21:00 WIB
Nyaris bentrok dua ormas di Depok (Instagram@infodepok_id)
Nyaris bentrok dua ormas di Depok (Instagram@infodepok_id)

Insiden cekcok antar dua organisasi masyarakat (ormas) nyaris terjadi di wilayah Depok, Jawa Barat yang dipicu karena masalah penarikan kendaraan oleh leasing. Beruntung tidak terjadi bentrokan antar keduanya.

"Tidak ada bentrokan, hanya perselisihan yang saling pertahankan argumen sampai akhirnya bisa kita mediasi untuk bisa kita sama-sama menahan diri dan menjaga diri," kata Wakapolres Metro Depok AKBP Hari Setyo Budi kepada wartawan di Depok, Senin (22/3/2021).

Insiden ini disebut Hari bermula saat pihak leasing ingin menarik sebuah kendaraan di Jalan Raya Juanda, Depok. Ternyata, baik pihak leasing maupun pemilik kendaraan membawa ormas masing-masing.

Baca juga: Viral Cowok Kasih Kalung Berlian ke Pacar saat Ultah, Pas Putus Minta Dikembalikan, Ilfeel

"Masing-masing pihak ternyata mengikut sertakan dua ormas yang masing-masing bisa kita laksanakan mediasi untuk mencapai permufakatan," beber Hari.

Hari menyebut pihaknya berhasil mengamankan situasi di sana. Kedua belah pihak pun dibawa ke Polres Depok untuk dilakukan mediasi.

"Sampai saat ini situasi terkendali dan pihak-pihak yang saat ini terlibat di kantor Polres Metro Depok untuk menyelesaikan permufakatan tersebut," kata Hari.

Meski disebut insiden itu tidak sampai pada tahap kericuhan, Hari menyebut pihaknya sempat menurunkan sejumlah personel untuk mengamankan lokasi.

"Ada dari Kodim Depok dan Polres Depok, ada 250 personel disiagakan termasuk di tempat ini dan wilayah lain," pungkas Hari.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X