Wagub DKI Harap Uji Coba Terbatas Sekolah Tatap Muka Bisa Segera Dilakukan

- Senin, 22 Maret 2021 | 17:28 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Instagram/@arizapatria)

Wakil Gubernur DKI Jakarta berharap bisa segera menggelar pembelajaran tatap muka atau langsung di sekolah. Namun, ia memastikan apabila terealisasi, maka penerapannya masih campur.

Campur yang dimaksud Riza Patria adalah pembelajaran terbatas yang diikuti oleh sebagian siswa dan pendidik secara tatap muka, namun juga sebagian lagi akan mengikuti secara daring atau online.

"Mudah-mudahan tidak lama lagi kita pada saatnya akan kita umumkan terkait program uji coba terbatas campuran antara online dan offline," ucap Riza Patria, Senin (22/3/2021).

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra ini pun menyebutkan kalau uji coba tersebut masih dalam tahap pengkajian oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan.

"Nanti kita masih menunggu fakta dan data, kita belum memutuskan untuk tatap muka, masih akan kita lihat perkembangannya," terangnya.

BACA JUGA: Sebanyak 110.459 Peserta Dinyatakan Lulus SNMPTN 2021

Hingga saat ini, Riza Patria memastikan, pembelajaran di seluruh sekolah di Ibukota masih menggunakan sistem online, karena masih memperhatikan perkembangan kasus Covid-19 di DKI.

"Kita akan lihat nanti dalam beberapa bulan ke depan, seiring dengan meningkatnya vaksin, seiring dengan makin menurunnya kasus Covid, mudah-mudahan ada perkembangan lebih baik," tandas Riza.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X