Pria Ini Dihipnotis Beli Pulsa Hingga Jutaan Rupiah, Beruntung Ditolong Kasir Mini Market

- Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:08 WIB
Pria ini dihipnotis beli pulsa jutaan rupiah, sempat emosi saat ditanya. (TikTok/@hildalidya1302)
Pria ini dihipnotis beli pulsa jutaan rupiah, sempat emosi saat ditanya. (TikTok/@hildalidya1302)

Seorang pria dihipnotis melalui sambungan telepon dan beli pulsa hingga jutaan rupiah. Saat ditegur sempat emosi, beruntung bisa disadarkan oleh petugas minimarket.

Kreator TikTok Lidya Mathilda Aritonang membagikan sebuah video saat dirinya sedang bekerja menjadi kasir di sebuah mini market didatangi konsumen yang beli pulsa awalnya Rp400 ribu untuk 4 nomor berbeda. Sejak awal, Lidya sudah menaruh curiga ada orang beli pulsa banyak sekali.

"Jadi ceritanya tadi siang ada mas-mas mau isi pulsa 400 Ribu dengan 4 nomor berbeda. Saya pikir emang buat dia pulsanya, agak sedikit curiga sih," kata Lidya dalam videonya.

Kemudian, selang beberapa menit konsumen itu kembali datang. Kali ini ingin beli pulsa sebesar Rp2 juta untuk 10 nomor berbeda. 

Baca Juga: Ancol Punya Cerita: Pulang Pacaran Kebanjiran, Naik Motor Lewat Tol

Karena merasa janggal dan takut konsumen itu dihipnotis via telepon, Lidya coba memanggil temannya untuk mengecek, apakah benar ingin beli pulsa sebanyak itu? Saat ditanya konsumen tersebut sempat emosi.

"Nah pas 15 menit kemudian, dia balik lagi ke toko mau isi pulsa 2 juta dengan 10 nomor berbeda. Nah di situ saya udah yakin, mas-mas itu pasti dihipnotis dan saya coba tanya baik-baik isi pulsa ke siapa dan dia jawab dengan nada yang emosian gitu kekeh untuk isi pulsa," jelas dia.

"Sebelum saya transaksiin saya minta uangnya dulu dan dikasih sama dia. Tapi saya gak tega transaksikan dan saya coba minta bantuan dengan team yang lain," sambungnya.

Ternyata benar, konsumen pria tersebut korban hipnotis. Sebab, dalam video juga terlihat wajahnya seperti orang linglung dan kebingungan. Lidya pun mengingatkan, kepada semua orang lebih berhati-hati menerima telepon dari nomor yang tak dikenal.

"Cuman mau mengingatkan lebih hati-hati lagi ya guys. Jangan terima nomor yang tidak dikenal," ujar Lidya.

tiktok.com/@hildalidya1302/video/6885758597389667586?lang=id">
@hildalidya1302

lebih" hati hati lagi ya guys. #alfamarthits #alfamartbisa #alfamartcileungsi2

? original sound - TDAC????OFFICIAL - TDAC????OFFICIAL

Netizen yang melihat video tersebut pun mengapresiasi keberanian Lidya saat curiga konsumennya dihipnotis. Mereka berharap banyak petugas mini market yang peka saat melihat kejanggalan konsumennya.

"Buat mbak dan para team, terima kasih sudah membantu masnya itu. Semoga kebaikan yang mba dan para team lakukan akan dibalas sama Tuhan," komentar Risqiyah Efendi.

"Baru kejadian semalam ada perempuan yang isi pulsa ke konter kami sampe 500 ribu ke 2 nomor yang beda," sahut Nikeee.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X