Prabowo Diundang ke Amerika Serikat Setelah 20 Tahun

- Sabtu, 10 Oktober 2020 | 12:35 WIB
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)
Prabowo Subianto. (Instagram/@prabowo)

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto diundang ke Amerika Serikat (AS). Undangan datang langsung dari Pemerintah AS melalui Menteri Pertahanan AS Mark Esper untuk berkunjung pada 15 hingga 19 Oktober 2020.

"Undangan ini untuk melanjutkan pembicaraan detail terkait kerja sama bilateral bidang pertahanan," kata Juru Bicara Menhan RI Dahnil Anzar Simanjuntak seperti dikutip Antara.

Dia menjelaskan, sesuai prinsip politik bebas aktif, Indonesia tidak terlibat aliansi militer asing, namun hanya melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara.

"Sesuai prinsip politik bebas aktif dan tidak terlibat aliansi militer dengan negara mana pun, namun menjaga kedekatan yang sama dengan semua negara, Menhan Prabowo Subianto selama ini aktif melakukan diplomasi pertahanan ke berbagai negara termasuk Amerika Serikat," urai Dahnil.

Oleh karena itu, Menhan Prabowo akan memenuhi undangan resmi Pemerintah AS melalui Menteri Pertahanan Amerika Serikat, Mark Esper tersebut.

Perlu diketahui, Amerika Serikat (AS) mencabut larangan masuk selama 20 tahun ke Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan memberikannya visa. Hal ini kemudian menjadi sorotan media internasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X