Sel Khusus untuk Habib Rizieq, Tak Dicampur Tahanan Lain

- Selasa, 15 Desember 2020 | 16:07 WIB
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat).
Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) tiba di Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12/2020). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat).

Habib Rizieq Shihab (HRS) diketahui sedang ditahan di rumah tahanan Polda Metro Jaya terkait kasus hajatan pernikahan putrinya. Habib Rizieq ditahan seorang diri tanpa dicampur dengan tahanan lain.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut HRS mendekam di dalam sel yang hanya dihuni oleh dirinya sendiri.

"(Berada di sel) sendiri," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Yusri menyebut pihaknya tidak memberikan fasilitas lebih untuk HRS. HRS tetap disamakan dengan tahanan-tahanan lainnya.

Baca Juga: Ada Peluang Rekonstruksi Ulang Kasus Laskar FPI vs Polisi

Selain itu, mengenai kondisinya terkini, HRS disebut Yusri masih dalam keadaan yang sehat. Pemeriksaan kesehatan pun rutin dilakukan oleh pihaknya.

"Kondisinya sehat ya beliau si Pak Rizieq Shihab ini dalam sel ini kondisi sehat, tetap aturan SOP pemeriksaan kesehatan sama juga kita lakukan terhadap tahanan-tahanan lain karena di masa Covid kayak begini kita harus sedikit agak lebih intensif lagi melakukan pemeriksaan setiap hari termasuk makanannya," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya resmi menetapkan HRS sebagai tersangka dalam kasus kerumunan hajatan pernikahan putri HRS di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu. Selain ditetapkan sebagai tersangka, pentolan FPI itu juga dilakukan penahanan di rumah tahanan Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X