Belajar di Tengah Pandemi, Mendikbud Nadiem: Situasi yang Sulit Harus Makin Menguatkan

- Jumat, 24 Juli 2020 | 09:39 WIB
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. (ANTARA/Aditya Rohman)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim. (ANTARA/Aditya Rohman)

Dalam perayaan Hari Anak Nasional 2020 yang jatuh pada Kamis (23/7/2020), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim memberikan sebuah pesan penting.

Mantan bos Gojek ini mengungkapkan, pandemi corona yang terjadi saat ini, membuat banyak orang sadar bahwa belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Pada situasi pandemi dan adaptasi kebiasaan baru, kita jadi sadar bahwa belajar ternyata dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja, dalam kondisi apapun. Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat dalam belajar, tetapi justru semakin menguatkan,” ungkap Nadiem dalam siaran pers pada Kamis (23/7/2020).

-
Nadiem Makarim. (instagram/@nadiemmakarrim)

Dalam kesempatan itu, Nadiem menegaskan jika generasi muda yang sebenarnya tak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan di depan mata.

“Inilah generasi muda Indonesia yang sesungguhnya - generasi yang ulet dan pantang menyerah dalam menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata. Selamat Hari Anak Nasional untuk adik-adik sekalian," sambungnya.

Tak lupa, Nadiem juga menyampaikan apresiasi kepada orang tua dan guru, yang senantiasa mendampingi anak dalam proses belajar selama pandemi.

"Saya menyadari betul bahwa tugas sebagai orang tua dan guru tidak mudah. Para orangtua dan guru harus mendampingi anak-anaknya belajar sambil menunaikan pekerjaan yang berhubungan dengan mata pencaharian. Jika belajar di rumah sulit bagi anak, bagi orangtua dan guru pun tidak mudah. Terima kasih kepada Bapak dan Ibu sekalian,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X