The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apes, Uang Rp 4 Juta Milik Petani Ini Hancur Digerogoti Rayap Akibat Lupa
Ilustrasi
News

Apes, Uang Rp 4 Juta Milik Petani Ini Hancur Digerogoti Rayap Akibat Lupa

Kamis, 23 Juli 2020 19:56 WIB 23 Juli 2020, 19:56 WIB

INDOZONE.ID - Kisah lupa berujung apes dialami Sunardi, petani berusia 61 tahun asal Kelurahan Putat, Kapanewon Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta, belum lama ini.

Dia lupa telah menyimpan uang senilai Rp 4 juta di rumahnya yang sudah lama tidak ditempati.

Saat teringat kembali, betapa terkejutnya Sunardi melihat uang yang diletakkan dalam kantung plastik tersebut sudah hancur digerogoti rayap.

Kisah sial Sunardi ini diungkapkan anaknya, Andri, melalui media sosial. Unggahannya pun menarik banyak perhatian. Sebab, peristiwa tersebut  bukan kali pertama terjadi pada Sunardi.

"Saat dibuka, uangnya sudah habis dimakan rayap," tulisnya, Kamis (23/7/2020).

Uang itu awalnya akan diperuntukkan membeli bahan bangunan. Namun sebelum sempat dibelanjakan, Sunardi menyimpan uang itu dalam kantung pelastik. Jumlahnya terbilang tidak sedikit. Ada 40 lembar uang kertas Rp 100.000 di dalamnya.

Konon, Sunardi sengaja mengosongkan rumahnya dan memilih tinggal dengan anaknya.

Kini, Andri berniat menukarkan uang tersebut ke bank. Namun banyak yang masih tutup karena virus corona.

Menurut Andri, tabiat pelupa ayahnya sudah berulang kali menimbulkan kekacauan. Sebelumnya, Sunardi juga pernah melupakan uangnya hingga hampir ludes.

Beberapa bulan lalu, Sunardi meletakkan uang di saku baju. Namun kemudian, baju itu justru dijadikan patung sawah. Untung saja uang tersebut belum rusak atau hilang pada saat diketaui.

Sebelumnya lagi, Sunardi juga pernah lupa menyimpan uang hingga waktu lama. Saat kembali ingat, uang tersebut sudah tidak berlaku lagi. Jumlahnya pun lumayan, Rp 2,5 juta.

Agar peristiwa ini tak terus terulang, Andri berencana menyimpakkan uang ayahnya ke bank.


Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Nanda Fahriza Batubara
JOIN US
JOIN US