Pasca Bertemu Wakil Walikota Solo, Jokowi Ungkap Hasil Tes Swabnya

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 13:38 WIB
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)
Presiden Jokowi. (Instagram/jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan hasil tes swabnya yang dilakukan pada kemarin, Jumat (25/7/2020). Hal itu disampaikannya usai bersepeda di sekitaran wilayah Istana Presiden, Bogor, Jawa Barat.

"Tadi malam sudah keluar hasil tes swabnya. Alhamdulillah negatif. Ibu (Iriana) juga negatif," ungkap Jokowi dalam video yang diunggah pada Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (25/7/2020).

Selepas berolahraga, Jokowi mengabarkan bahwa kondisinya dalam keadaan prima dan sehat. Ia mengatakan kalau bersepeda dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

"Alhamdulillah sehat-sehat saja. Pagi hari ini saya berolahraga, bersepeda, agar badan lebih sehat lagi sehingga imunitas tubuh menjadi lebih baik," ungkapnya

Di tengah pandemi yang melanda di setidaknya 215 negara, Presiden Jokowi kembali mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Perilaku disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan turut berperan penting dalam mempercepat penanganan pandemi oleh pemerintah.

"Saya berulang-berulang mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang bergizi, jangan lupa pakai masker, cuci tangan sehabis aktivitas, jangan masuk ke dalam kerumunan, dan jaga jarak. Itu yang paling penting harus kita jaga terus," terang Jokowi.

Seperti diketahui sebelumnya, pada hari Jumat kemarin Jokowi memeriksakan kesehatannya. Hal tersebut pun menjadi perhatian masyarakat lantaran sepekan sebelumnya ia sempat bertemu dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang telah dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.
    

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X