Djarot Sebut PDIP dan PKS Sulit Berkoalisi, Sohibul Iman: Tidak Sesuai Realita

- Jumat, 24 Juli 2020 | 18:55 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menampik pernyataan dari Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang menyebutkan bahwa PDIP akan sulit untuk berkoalisi dengan PKS.

Nyatanya, Sohibul mengungkapkan kalau di beberapa daerah terdapat kerjasama antara PKS dengan partai berlambang kepala banteng tersebut. Sehingga, pernyataan dari Djarot itu menurutnya tidak realistis.

"Di beberapa tempat, PDIP berkoalisi dengan PKS. Bahkan ada yang justru PDIP yang minta PKS," ucap Sohibul di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

"Jadi saya tidak melihat statement itu sesuai dengan realita, tidak realistis statement itu. Tapi terserah silahkan, saya kemarin baca juga ternyata ada bantahan juga dari pengurus PDIP yang lain," tambahnya.

Sohibul pun menjelaskan kalau di Bangka Belitung dan Jambi, pihaknya dengan PDIP terus menjalin komunikasi. Namun, mengenai hal tersebut, ia sendiri tidak akan mempermasalahkannya.

"Bagi kami tdak terlalu ambil pusing yah, artinya itu silahkan saja sebagai sikap dari partai masing-masing, tapi bagi PKS kenyataan di lapangan ternyata tidak demikian," tutup Sohibul.

"Jadi terserah saja si buat kita, silahkan. Itu sikap politik, tapi di lapangan ternyata tdak demikian," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X