Makamkan Jenazah Terlantar Positif Corona, Bripka Jerry Dapat Kado dari Kapolri

- Selasa, 14 April 2020 | 08:36 WIB
Bripka Jerry Tumondo mendapat hadiah dari Kapolri karena membantu jenazah terlantar yang positif corona (Humas Mabes Polri).
Bripka Jerry Tumondo mendapat hadiah dari Kapolri karena membantu jenazah terlantar yang positif corona (Humas Mabes Polri).

Bripka Jerry Tumondo membantu memakamkan jenazah positif virus corona yang terlantar di Sulawesi Utara. Sikap anggota Polsek Dimembe, Minahasa Utara itu pun mendapat apresiasi dari Mabes Polri. 

Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan kado berupa tiket sekolah perwira ke Bripka Jerry. Idham menyanjung Jerry karena menunjukkan empati kepada sesama. 

“Saya atas nama pribadi dan institusi Polri respect sama hasil kerja kemanusiaan kamu, saya terima kasih. Seluruh anggota Polri bangga akan ketulusanmu bekerja membantu memakamkan korban akibat Covid-19,” kata Idham, Selasa (14/4/2020).

Idham menyampaikan kabar baik itu ke Jerry melalui sambungan video call, Senin (13/4/2020). Idham kemudian menanyakan berapa kali Jerry mendaftar Sekolah Inspektur Polisi (SIP). 

Jerry kemudian menjawab belum pernah. Idham lantas langsung memberikan surat telescoting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan sekolah perwira. 

“Nanti tahun depan masuk SIP ya, bilang ke istri, Pak Kapolsek dan Kapolres bilang Kapolri tadi telepon, nanti suratnya (telescoting) saya kirim ke Kapolda,” kata Idham.

-
Jenazah positif corona yang sempat terlantar (Divisi Humas Mabes Polri).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Royke Lumowa, menyampaikan apresiasinya kepada Kapolri karena memberikan penghargaan kepada anggotanya yang melakukan tugas kemanusiaan secara tulus dan ikhlas. 

“Penghargaan ini menjadi pemicu semangat semua insan Bhayangkara Bumi Nyiur Melambai di dalam menjaga Ibu Pertiwi dengan setulus hati,” papar Royke.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X