Ini 4 Cara Paling Ampuh Mengusir Tikus di Rumah
photo/Ilustrasi/Pixabay
News

Ini 4 Cara Paling Ampuh Mengusir Tikus di Rumah

Rizka
Kamis, 12 September 2019 16:37 WIB 12 September 2019, 16:37 WIB

INDOZONE.ID - Kehadiran tikus di rumah tentu menjadi hal yang sangat mengganggu. Selain itu, rumah juga akan terkesan kotor dan bau. Tak jarang, si pemilik rumah juga pasti akan merasa jengkel. Biasanya, si pemilik rumah melakukan banyak cara untuk mengusir tikus di rumah.

Bicara soal tikus, berikut ini 4 cara ampuh yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus yang ada di rumahmu, seperti dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Kamis (12/9):

1. Merica

Pepper
photo/Ilustrasi/Pixabay

Salah satu cara untuk mengusir tikus di rumah adalah dengan menebar bubuk merica di sekitar tempat yang banyak tikus. Merica mempunyai bau menyengat dan bisa membuat hidup manusia gatal. Hal itu juga berlaku untuk tikus, karena hewan satu ini memiliki indera penciuman yang sangat sensitif.

2. Kapur Barus

Camphor
photo/justdial.com

Kapur barus atau lebih dikenal dengan kamper juga menjadi salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk mengusir tikus. Penggunaannya tidak rumit, cukup letakkan beberapa kapur barus di tempat yang banyak tikusnya.

3. Racun Tikus

Mouse
photo/Ilustrasi/Pixabay

Berikutnya, bisa dengan racun tikus. Cara ini terbukti efektif karena aroma dari racun tikus membuat tikus di rumah mati satu per satu. Sama seperti kapur barus, racun tikus cukup diletakkan di beberapa tempat yang sering disinggahi tikus.

4. Minyak Esensial

Oil Essential
photo/Ilustrasi/standard.net

Minyak esensial sering dipakai sebagai pewangi dan penyegar ruangan. Aroma kuat dari minyak ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus. Cara menggunakannya, minyak esensial dicelupkan dengan bola kapas atau kain. Kemudian, diletakkan di titik-titik lokasi yang sering dilalui tikus.

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor
TERKAIT DENGAN INI