Ketua KPK Berharap Presiden Jokowi Menolak Revisi UU KPK

- Rabu, 11 September 2019 | 19:48 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)
(photo/ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo, berharap Presiden Jokowi tak menyetujui pembahasan RUU KPK yang diusulkan oleh DPR. Dia berdoa supaya Tuhan menggerakkan hati Presiden Jokowi.

"Kita tunggu sambil berharap dan kita berdoa kepada Allah semoga Pak Jokowi digerakkan hatinya oleh Allah (agar menolak RUU revisi atas UU KPK)," kata Agus di Kantor Pukat UGM, Rabu (11/9/2019).

Dia mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi secara resmi apakah Presiden Jokowi mengirimkan surat presiden mengenai revisi UU KPK ke DPR atau tidak. Sehingga dirinya tak berani untuk berspekulasi atau menduga-duga.

"Saya terus terang nggak bisa menduga-duga ya, karena ini (sikap Presiden) kan pasti terkait dengan partai pendukung ya kan. Apakah kemudian apa sampai Presiden... saya terus terang nggak bisa menduga-duga," tuturnya.

Dia pun belum tau apa langkah yang akan dilakukan pimpinan KPK apabila Presiden Jokowi setuju dengan RUU KPK tersebut.

Namun apabila hal itu terjadi, maka pihaknya akan meminta saran dan masukan dari masyarakat Indonesia.

"Ya kita nanti kalau misalkan terjadi (RUU KPK disetujui) ya kita tanya rakyat, teman-teman kita yang selalu mendukung kita itu. Karena kan cukup masif dari semua unsur apa yang perlu kita lakukan ya nanti kita diskusikan," sebutnya.

"Saya belum bisa meramalkan hari ini (apa langkah yang akan diambil pimpinan KPK apabila RUU disetujui). Tapi saya sangat masih berharap, sangat masih berharap presiden kemudian diubah hatinya oleh Allah SWT," pungkas Agus. 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X