'Kode Keras' Jokowi soal Sandiaga Uno: Kemungkinan Gantikan Saya
Sandiaga Uno (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
News

'Kode Keras' Jokowi soal Sandiaga Uno: Kemungkinan Gantikan Saya

Hati-hati 2024.

Rabu, 15 Januari 2020 14:12 WIB 15 Januari 2020, 14:12 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo mengirimkan 'kode keras' kepada publik terkait Sandiaga Uno, ketika menghadiri acara pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (15/1/2020).  

Kode itu terlontar ketika Jokowi memberikan sambutan. Awalnya, Presiden menyapa para peserta dan undangan, mulai dari pimpinan MPR, para mantan ketua HIPMI, hingga jajaran menterinya. 

Akan tetapi, Jokowi mengaku hanya hapal satu nama mantan Ketua Umum HIPMI, yaitu Sandiaga Uno. Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun berdiri ketika namanya disebut Jokowi. 

"Saya hormati senior-senior HIPMI, mantan ketua umum yang tidak bisa saya sebut satu persatu, yang hapal saya hanya satu, Bapak Sandiaga Uno. Hati-hati 2024," kata Jokowi. 

Jokowi pun menegaskan 'kodenya' terkait sosok yang bakal menjadi suksesornya di Istana pada 2024. Presiden memberikan isyarat calon kuat penggantinya adalah yang baru berdiri dalam acara ini. 

Adapun Sandiaga Uno diketahui menjadi sosok terakhir yang berdiri ketika Jokowi memberikan sambutan. 

"Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya. Saya meyakini itu. Akan tetapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga Uno) kira-kira," tutur Jokowi. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Fauzi
Ivanrida
Fauzi

Fauzi

Editor
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU