The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Potret Manis Kedekatan Ade Irawan dan Ria Irawan Saat Masih Hidup
Mendiang Ade Irawan saat rayakan ulang tahun bersama anak (instagram/@adekirawan504)
News

Potret Manis Kedekatan Ade Irawan dan Ria Irawan Saat Masih Hidup

Sabtu, 18 Januari 2020 12:26 WIB 18 Januari 2020, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Awal tahun 2020, Indonesia dirundung kabar duka atas kepergian sejumlah publik figur Tanah Air. Mulai dari Lina, mantan istri Sule, aktris Ria Irawan hingga yang baru saja berpulang aktris Senior Ade Irawan.

Ade Irawan yang merupakan ibu dari Ria Irawan meninggal pada Jumat (17/1/2020) di RS Fatmawati, Jakarta Selatan akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Mulai dari paru-paru hingga penyakit jantung.

Semasa hidupnya, sebagai seorang ibu dan anak, Ade dan Ria Irawan terkenal sangat dekat. Mereka kerap saling memberi dukungan dalam berbagai kondisi, termasuk saat keduanya sedang terserang penyakit.

Berikut ini potret kedekatan Ade Irawan dengan sang anak, Ria Irawan yang diunggah di akun media sosial Instagram keduanya.

1. Merayakan ulang tahun bersama

Ade
Mendiang Ade Irawan saat rayakan ulang tahun bersama sang anak (instagram/@adekirawan504)

Tanggal 16 Juni 2019, Ade Irawan merayakan ulang tahunnya yang ke 80 tahun, bersama dengan ketiga anaknya, almarhumah Ria Irawan, Dewi Irawan dan Atrie Irawan.

2. Makan bersama

Ade
Makan bersama keluarga (instagram/@adekirawan504)

Tahun lalu, tepatnya Juni 2019, Ade Irawan sempat mengunggah potret kebersamaannya saat makan di sebuah restoran. Dalam foto itu terlihat mendiang sang anak, Ria Irawan. Semua orang di foto itu tampak tersenyum bahagia.

3. Foto bersama dengan menantu

Ade
Almarhumah Ade Irawan saat berfoto dengan anak dan menantu, Mayki Wongkar (instagram/@adekirawan504)

Ketika momen Hari Raya Idul Fitri, Ade Irawan sempat mengunggah potret kebersamaannya dengan sang anak dan Mayki Mongkar. Menantu sekaligus suami dari mendiang Ria Irawan.

4. Saling mendukung saat sakit

Ria
Unggahan Ria Irawan sebelum meninggal duniab (instagram/@riairawan)

Sebelum meninggal, Ria Irawan sempat mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan dirinya bersama dengan sang ibu dan kakaknya. Dalam foto itu, Ria menjelaskan bahwa mereka bertiga memiliki penyakit masing-masing. Ria dengan kanker kelenjar getih beningnya, Ade yang menderita sakit jantung dan Atrie dengan kanker payudaranya.

5. Apresiasai dari sang anak

Ade
Mendiang Ade Irawan saat bertemu dengan Presiden Jokowi (instagram/@adekirawan504)

Meski sudah berusia lanjut, Ade Irawan masih aktif dalam dunia seni peran yang membesarkan namanya. Hal ini tentu saja membuat Ria sebagai anak bangga. Terlebih saat sang ibu mendapatkan penghargaan Lifetime Achievement dari Festival Film Bandung tahun 2018.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer
JOIN US
JOIN US