Gerindra Nilai Pidato Jokowi Di Acara 'Alumni UI For Jokowi' Sudutkan Prabowo(photo/ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

Gerindra Nilai Pidato Jokowi Di Acara 'Alumni UI For Jokowi' Sudutkan Prabowo

INDOZONE.ID - Partai Gerindra menilai pidato Jokowi yang mengatakan pengalaman adalah modal penting untuk memimpin Indonesia, telah membuat narasi seolah-olah Prabowo tidak punya pengalaman.

"Pidato itu saya duga disusun tim sukses mereka untuk men-downgrade Pak Prabowo, membangun narasi supaya terkesan Pak Prabowo tidak punya pengalaman," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, melansir Detikcom.

Meski merasa direndahkan dengan pidato itu, pihak Prabowo memilih untuk tenang. Sebab mereka menilai Prabowo bukanlah minim pengalaman.

"Kami santai saja, Pak Prabowo siap membangun bangsa," kata Andre yang juga juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini.

Andre mengatakan bahwa Prabowo berhasil memimpin Komando Pasukan Khusus TNI menjadi pasukan elite yang diakui dunia. Hal itu dilakukannya saat masih menjadi Komandan Jenderal Kopassus.

Selain itu, Prabowo dinilai sukses memimpin Partai Gerindra menjadi sebuah partai yang besar di Indonesia. Ditambah lagi Prabowo berhasil memimpin Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sehingga mampu menyumbangkan 14 emas di ajang Asian Games 2018.

"Pak Prabowo sudah punya pengalaman luar biasa," kata Andre.