Gempa NTB Sebabkan 5 Siswa Terluka Dan 2 lainnya PingsanIlustrasi/ABC News

Gempa NTB Sebabkan 5 Siswa Terluka Dan 2 lainnya Pingsan

INDOZONE.ID - Tadi pagi, Nusa Tenggara Barat (NTB) diguncang gempa berkekuatan 5,3 SR. Episentrum gempa terletak di koordinat 8,5 LS dan 116,06 BT, berlokasi di darat pada jarak 10 kilometer arah barat laut Kota Mataram, NTB pada kedalaman 10 kilometer. Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Akibat kejadian ini, lima orang siswa yang masih berada di sekolah terluka. Siswa yang terluka tersebut berada di Lombok Barat. 5 siswa di SMP Negeri 3 Narmada, Lombok Barat menjadi korban. Johan Saptadi dan Halilatun Naria mengalami kaki keseleo ketika hendak keluar kelas, sementara itu, Malinda mengalami luka terkena engsel pintu ketika keluar dari kelas. Saat itu, para siswa keluar ruangan berdesakan.

Sementara itu, dua orang siswa yang bernama RA Nasyi dan Bazmi pingsan karena kaget. Di SMKN 2 Gerung Lombok Barat juga ada dua siswa yang turut menjadi korban. Diantaranya adalah Ni Kadek Lasmini Dewi yang terluka dibagian kepala dan Febryanti luka di bagian tangan kanan. Keduanya juga sudah mendapatkan perawatan dari puskesmas setempat.

Untuk Kabupaten Lobar, kini keadaannya masih aman dan kondusif serta belum ditemukannya korban jiwa yang ditimbulkan akibat gempa. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB, Mohammad Rum. Rum juga menuturkan bahwa selain kabupaten Lobar, kondisi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Tengah, dan Kabupaten Lombok Timur, serta Kabupaten Sumbawa, sejauh ini juga masih aman dan kondusif.