The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nasib Perdana Menteri Malaysia Ditentukan pada 2 Maret 2020
Perdana Menteri Malaysia sementara, Mahathir Muhamad (REUTERS)
News

Nasib Perdana Menteri Malaysia Ditentukan pada 2 Maret 2020

Mahathir Muhamad mengumumkan.

Kamis, 27 Februari 2020 18:43 WIB 27 Februari 2020, 18:43 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Malaysia Sementara, Mahathir Mohamad, mengatakan Sidang Dewan Rakyat (Parlemen) khusus akan diadakan pada 2 Maret 2020. Sidang tersebut untuk menentukan siapa yang akan menjadi perdana menteri berikutnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mahathir Muhamad pada konferensi pers setelah meluncurkan Paket Stimulus Ekonomi 2020 di Kantor Perdana Menteri Putrajaya seperti dilansir dari Antara, Kamis (27/2/2020).

Lebih lanjut Mahathir mengungkapkan, hal tersebut adalah kesimpulan dari pertemuannya dengan Yang di-Pertuan Agong (Raja Malaysia) di Istana Negara pada hari ini.

“Setelah bertemu dengan anggota Parlemen selama dua hari, tidak ada kandidat perdana menteri dengan mayoritas berbeda. Jadi Raja berkata bahwa forum yang tepat untuk memutuskan adalah Dewan Rakyat,” katanya.

Pada 2 Maret 2002, sesi Parlemen akan diadakan untuk menentukan siapa yang memiliki mayoritas dukungan. Mahathir mengatakan jika Dewan Rakyat gagal menentukan siapa yang harus menjadi perdana menteri maka pemilihan sela akan dilakukan.

Selain itu, Mahathir juga menegaskan bahwa dia telah memutuskan untuk menjadi ketua Partai Bersatu lagi.

Ketika ditanya apakah Bersatu akan bergabung kembali dengan Pakatan, Mahathir mengatakan dirinya harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak terkait.

"Saya harus mencari tahu apa yang dipikirkan anggota," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US