Cegah Virus Corona, Hand Sanitizer Tersedia Gratis di KRL dan Stasiun

- Rabu, 4 Maret 2020 | 13:00 WIB
Ilustrasi KRL. (Instagram/@keretaapikita)
Ilustrasi KRL. (Instagram/@keretaapikita)

Di tengah wabah virus corona di Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyediakan hand sanitizer atau cairan pembersih tangan di stasiun dan rangkaian kereta yang beroperasi mulai hari ini, Rabu (4/3/2020).

Seperti yang sudah diberitakan, penggunaan hand sanitizer menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun penggunaan hand sanitizer ini harus diiringi dengan menjaga imunitas tubuh supaya tidak terjangkit virus corona atau Covid-19.

-
Ilustrasi seorang wanita tengah menggunakan hand sanitizer (freepik)

Hand sanitizer tersedia dalam 88 rangkaian kereta yang beroperasi. Setiap rangkaiannya, ada tiga hingga empat botol hand sanitizer. Meskipun begitu, masyarakat tetap diimbau untuk tetap menyiapkan hand sanitizer pribadi.

Pihak KCI juga mengimbau pengguna KRL supaya dapat memanfaatkan layanan dengan bijak. Terutama untuk tidak memindahkan botol cairan dari tempatnya atau memanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

-
Ilustrasi seorang wanita tengah menggunakan hand sanitizer (freepik)

Program ini merupakan upaya lanjutan dari PT KCI untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia. Pihak KCI juga sudah membagikan masker kepada pengguna di 36 stasiun, melakukan edukasi cuci tangan yang tepat, dan penyampaian imbauan di kereta maupun stasiun.

Tidak hanya itu saja, PT KCI juga sudah rutin membersihkan rangkaian kereta setelah beroperasi dengan memakai cairan pembersih yang mengandung disinfektan.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X