Telkomsel Kolaborasi dengan Kadin, Mendorong Industri Ekonomi Kreatif

- Jumat, 8 November 2019 | 10:55 WIB
Penandatanganan MoU Telkomsel dengan Kadin di Jakarta (Dok. Telkomsel)
Penandatanganan MoU Telkomsel dengan Kadin di Jakarta (Dok. Telkomsel)

Telkomsel sebagai digital telco company senantiasa berupaya mengakselerasikan negeri dengan mendorong penerapan teknologi digital di berbagai sektor, termasuk industri ekonomi kreatif. 

Kali ini, Telkomsel menjalin kolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk pengembangan solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif. 

Kolaborasi Telkomsel dan Kadin ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada acara "Dialog Nasional Ekonomi Kreatif" yang diadakan oleh Kadin pada Kamis, 7 November. 

Atas dasar kerja sama ini, Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan menyambut baik kolaborasi yang dijalin dengan kadin, ia juga mengucapkan terima kasih kepada kadin yang telah memberikan kepercayaan kepada Telkomsel sebagai penyedia solusi mobility dan digital industri ekonomi kreatif. 

Dengan kolaborasi ini, Telkomsel berkesempatan untuk terus bergerak maju mengakselerasikan negeri khususnya dalam mendorong kemajuan industri ekonomi kreatif Indonesia di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi tepat guna. 

Pada kolaborasi ini, Telkomsel dan Kadin sepakat untuk melakukan pengembangan dan pemanfaatan solusi mobility, Internet of Things (IoT), dan digitalisasi dari Telkomsel untuk anggota Kadin. 

Telkomsel sendiri menghadirkan solusi tersebut melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise yang menyediakan berbagai solusi bisnis untuk segmen perusahaan besar, pemerintahan, hingga UMKM. 

"Implementasi solusi digital tersebut diharapkan akan membantu para pelaku ekonomi kreatif untuk bisa mengembangkan usahanya seraya meningkatkan efisiensi dan produktivitas pada operasional bisnis. Kolaborasi ini juga sejalan dengan misi Telkomsel Enterprise untuk bersinergi dengan pemerintahan dan lintas industri dalam rangka mendorong pemanfaatan teknologi digital tepat guna," tambah Emma.

Selain melakukan penandatanganan MoU tersebut, Telkomsel juga turut berpartisipasi dalam "Dialog Nasional Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Rapat Kerja Nasional Kadin Indonesia Bidang Industri Kreatif" sebagai bagian dari partisipasi aktif Telkomsel dalam mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah memajukan industri ekonomi kreatif di Tanah Air.

Pada acara tersebut, Direktur Utama Telkomsel, Emma Sri Martini berkesempatan untuk menjadi pembicara pada diskusi yang bertemakan "Mendorong SDM Unggul & Penerapan Teknologi untuk Menjadikan Ekonomi Kreatif sebagai Tulang Punggung Ekonomi Indonesia." 

"Kami berharap kolaborasi dengan Kadin ini dapat meningkatkan kesadaran dari berbagai lintas industri akan pentingnya peran teknologi untuk meningkatkan kinerja bisnis dan industri ekonomi kreatif di Indonesia pada umumnya secara berkesinambungan dari hulu hingga ke hilir. Ke depan, Telkomsel berkomitmen senantiasa berpartisipasi aktif untuk membantu mendorong industri ekonomi kreatif di Indonesia agar manfaatnya juga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Tanah Air," tutup Emma.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X