Keren! Beli Tiket Kapal Lewat Aplikasi Pelni Dijamin Dapat Kursi

- Rabu, 13 November 2019 | 05:01 WIB
Ilustrasi kapal penumpang Pelni (Antara/Aprillio Akbar).
Ilustrasi kapal penumpang Pelni (Antara/Aprillio Akbar).

Saat ini membeli tiket kapal Pelni bisa dilakukan dengan lebih mudah. Tak perlu antri di loket, penumpang pun dijamin mendapatkan tempat duduk. 

Keuntungan itu bisa didapat jika menggunakan Pelni Apps,yakni sebuah layanan digital yang disediakan untuk memudahkan para penumpang mengakses jasa pelayaran laut.  

"Saat ini Pelni memberlakukan sistem one man one seat (OMOS) dan menyediakan penjualan tiket secara online yang diakses melalui aplikasi Pelni Apps. Penjualan ticketing secara online tersebut dilakukan guna mendukung transformasi pada era digital," ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni, Yahya Kuncoro, dalam keterangannya, Selasa (12/11). 

Yahya mengatakan, kapal penumpang memiliki kapasitas yang terbatas. Oleh karenanya manajemen mengatur penjualan tiket sesuai kapasitas kursi di atas kapal. 

“Untuk meningkatkan kenyamanan konsumen, kami membatasi jumlah penumpang agar tidak melebihi kapasitas kursi yang sudah ada. Oleh karenanya, kami menerapkan sistem OMOS untuk mengatur jumlah penumpang di atas kapal sesuai dengan kapasitas. Ini sistem, dan petugas tidak dapat melanggar,” tegas Yahya.

Pelaksanaan sistem OMOS juga memberikan kemudahan pelayanan dan kontrol kepada penumpang. 

"Seluruh penumpang duduk/tidur di bed sesuai yang tertera pada tiket. Dengan ini kami harap keluhan para pengguna jasa kami dapat diatasi dan tidak terjadi lagi,” tambahnya.

Sebagai BUMN pelayanan publik dengan wilayah seluruh tanah air, upaya digitalisasi pelayanan tiket diharapkan bisa diakses masyarakat sesuai dengan kondisi masyarakat dan wilayah Indonesia sebagai negara kepulaun. 

"Pelni sebagai  moda transportasi massal pilihan masyarakat, Pelni mendengar setiap keluhan konsumen untuk selanjutnya diperbaiki pelayananya,” pungkas Yahya. (SN)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X