Palestina Berharap Indonesia Gerakkan Bantuan dari Negara di DK PBB

- Sabtu, 18 Mei 2019 | 10:09 WIB
Antara/Yuli Arisandy
Antara/Yuli Arisandy

Pemerintah Palestina berharap agar Indonesia bisa menggerakkan bantuan dari negara-negara untuk penyelesaian masalah yang menimpa Palestina. "Kami berharap dengan adanya Indonesia di DK PBB bisa menggerakkan seluruh negara di dunia untuk membantu menyelesaikan masalah kami di Palestina," ujar Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair AlShun.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dubes Palestina saat melakukan Konferensi Pers dalam rangka Peringatan Hari Nakbah (Hari Kehancuran) Palestina.

Hari Nakbah itu sendiri diperingati setiap tanggal 15 Mei. Ini merupakan peringatan tahunan pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya negara Israel pada tahun 1948.

Dubes Palestina juga berharap supaya Indonesia selama masa keanggotaannya di DK PBB bisa 'melunakkan' Amerika Serikat dan Israel untuk mau bekerjasama dengan baik dalam upaya mencapai perdamaian berdasarkan prinsip Solusi Dua Negara (Two State Solution).

"Kami ingin hidup seperti kalian dengan bebas dan merdeka. Kami berharap Indonesia bisa lebih gigih membantu menyelesaikan masalah penjajahan di Palestina," ujar Zuhair.

"Saya melihat Indonesia selau terdepan dalam membantu penyelesaian masalah Palestina," lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X