The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Palestina Berharap Indonesia Gerakkan Bantuan dari  Negara  di DK PBB
Antara/Yuli Arisandy
News

Palestina Berharap Indonesia Gerakkan Bantuan dari Negara di DK PBB

Sabtu, 18 Mei 2019 10:09 WIB 18 Mei 2019, 10:09 WIB
Pemerintah Palestina berharap agar Indonesia bisa menggerakkan bantuan dari negara-negara untuk penyelesaian masalah yang menimpa Palestina. "Kami berharap dengan adanya Indonesia di DK PBB bisa menggerakkan seluruh negara di dunia untuk membantu menyelesaikan masalah kami di Palestina," ujar Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair AlShun.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dubes Palestina saat melakukan Konferensi Pers dalam rangka Peringatan Hari Nakbah (Hari Kehancuran) Palestina.

Hari Nakbah itu sendiri diperingati setiap tanggal 15 Mei. Ini merupakan peringatan tahunan pengusiran bangsa Palestina yang mendorong terbentuknya negara Israel pada tahun 1948.

Dubes Palestina juga berharap supaya Indonesia selama masa keanggotaannya di DK PBB bisa 'melunakkan' Amerika Serikat dan Israel untuk mau bekerjasama dengan baik dalam upaya mencapai perdamaian berdasarkan prinsip Solusi Dua Negara (Two State Solution).

"Kami ingin hidup seperti kalian dengan bebas dan merdeka. Kami berharap Indonesia bisa lebih gigih membantu menyelesaikan masalah penjajahan di Palestina," ujar Zuhair.

"Saya melihat Indonesia selau terdepan dalam membantu penyelesaian masalah Palestina," lanjutnya.
TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Dina

Writer
Indozone Media

Indozone News

Reporter
JOIN US
JOIN US