The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ferdian Paleka Dibully di Tahanan, Netizen: Dia Juga Manusia
Ferdian Paleka yang telah ditangkap polisi.(ANTARA FOTO/Ahmad Fauzan/rai/wsj)
News

Ferdian Paleka Dibully di Tahanan, Netizen: Dia Juga Manusia

Netizen merasa kasihan.

Sabtu, 09 Mei 2020 20:19 WIB 09 Mei 2020, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Nama Ferdian Paleka terus menjadi sorotan netizen. Sebelumnya, masyarakat ramai-ramai mengutuk aksi Ferdian Paleka. Demi mendapatkan subscriber, dia membuat video gurauan memberikan sembako berisi sampah.

Alih-alih meminta maaf dan menyerahkan diri, Ferdian Paleka justru melarikan diri. Setelah ditangkap, gaya Ferdian Paleka jadi `membumi`.

Disangka saat Ferdian Paleka sudah masuk bui, kondisi jadi aman terkendali. Namun Ferdian Paleka tetap menghebohkan, masuk ke berbagai berita hingga jadi perbicangan akun gosip.

Alasannya, Ferdian Paleka saat berada di dalam tahanan justru dibully. Sebuah video saat YouTuber ini ditelanjangi ramai beredar luas.

Ferdian Paleka
Video Ferdian Paleka yang dibully di dalam penjara.(Instagram/@lambeturah)

Netizen Merasa Kasihan

Melihat Ferdian Paleka diperlakukan seperti itu, netizen yang awalnya mengutuk ulahnya mendadak merasa kasihan. Menurut mereka, dia juga manusia biasa, tak pantas untuk terus dihakimi.

Menurut Netizen, Ferdian Paleka juga telah dihukum. Apalagi, kesalahan Ferdian Paleka bukan koruptor yang merugikan negara.

"Kayak manusia paling hina ya dimuka bumi..yg videoin sama menelanjangi harus diusut biar sadar!! Ini rupaknya cara hukum di negeri tercinta..padahal dia gak membunuh ataupun memperkosa, udah cukup padahal status hukumanya baik tertulis maupun sosial!! Bener2 gak ada hati.kek mana ya kalau mamaknya nengok ini????.manusia yang tidak diperlakukan secara manusia.yang korup cobak diginiin. Tamparan buat aparat atau oknum yg videoin," sebut akun rafansyah.taher.

Bahkan, ada yang berpendapat, Ferdian Paleka dikhawatirkan akan mendapatkan masalah pasikologis. 

"Dilematis, seorang pemuda yang dipenjara dengan maksud memberikan efek jera, justru diperlakukan dengan hal yang seperti itu oleh Narapidana lain di Lapas. Tidak menutup kemungkinan, justru Ferdian akan mendapatkan luka psikologis baru. Akhirnya bukan hanya efek jera yang didapat, tapi trauma yang ditanggung seumur hidup disebabkan stigma dari masyarakat dan perlakuan perploncoan. Ngrogoh roso kamanungsan," tulis akun novan_primadi.

netizen
Komen netizen soal video Ferdian Paleka yang dibully di dalam penjara.(Instagram/@lambeturah)

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Desika Pemita
JOIN US
JOIN US