Bantu Orang yang Membutuhkan, Nenek Asal India Ini Jual Makanan Cuma Rp200

- Selasa, 12 Mei 2020 | 23:17 WIB
Seorang nenek di India membantuh orang-orang yang membutuhkan. (photo/Twitter/@TheVikasKhanna)
Seorang nenek di India membantuh orang-orang yang membutuhkan. (photo/Twitter/@TheVikasKhanna)

Seorang nenek asal India di wilayah Tamil Nadu kini mendapatkan banyak pujian atas tindakannya yang hanya menjual makanan dengan harga yang murah. Ia melakukan itu untuk membantu orang-orang yang kelaparan di wilayahnya.

Nenek yang berusia 85 tahun ini menjual makanan seharga Re 1 atau seatara dengan Rp196 perak ke orang yang membutuhkan. Dilansir dari The Quint, Selasa (12/5/2020), nenek yang bernama Kamalathal menjual makanan idli dan chutney sejak 30 tahun lalu.

-
Nenek yang bernama Kamalathal. (Photo/Istimewa)

Biasanya, ia menjual seharga 50 Paies atau setara Rp100 perak. Baru belakangan ini ia menaikkan sedikit harga makanannya. Namun karena lockdown akibat Covid-19 dan banyak orang yang tak mampu membeli makanan, ia pun memutuskan untuk tetap berjualan demi membantu orang lain.

Meski mengalami kerugian karena harga makanan pokok naik tinggi, ia tetap menjual makanan dengan harga yang sama.

"Situasi ini memang sedikit sulit apalagi sejak pandemi virus Corona. Tapi saya berusaha untuk menyediakan idli dengan harga murah bagi orang-orang miskin. Saya tidak akan menaikkan harga makanan meski semua bahan-bahannya naik," kata Kamalathal.

Ia pun dikenal sebagai nenek idli. Hingga akhirnya banyak dermawan yang menyumbangkan sejumlah uang atapun bahan makanan agar nenek itu dapat membantu orang lain. Idli sendiri merupakan makanan khas India yang sangat populer.

-
Makanan Idli. (photo/Istimewa)

Biasanya, harga untuk satu porsi idli berkisar Rs 60 atau Rp11.773. Atas kebaikannya itu, Kamalathal pun mendapatkan banyak pujian dari banyak orang.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X