Kemensos Pastikan Bansos Sampai ke Masyarakat Selama Masa Pandemi

- Sabtu, 9 Mei 2020 | 14:28 WIB
Pekerja mengemas paket bantuan sosial (bansos) di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (ANTARA/M Risyal Hidayat)
Pekerja mengemas paket bantuan sosial (bansos) di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta, Rabu (22/4/2020). (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Kementerian Sosial (Kemensos) memastikan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah selama pandemi corona (COVID-19) betul-betul sampai di masyarakat dan tepat sasaran.

Pemerintah pusat berupaya memastikan agar bantuan pemerintah baik sembako dari pemerintah daerah maupun bantuan khusus Presiden Jokowi, sampai ke warga yang membutuhkan.

"Tidak mudah bagi kelompok marginal di masyarakat untuk benar-benar terdata mendapatkan bantuan sosial," ujar Dirjen Rehabilitasi Sosial Kemensos, Harry Hikmat, Sabtu (9/5/2020).

Harry mengatakan, pihaknya berupaya menyisir sejumlah wilayah marginal yang kumuh, miskin dan padat penduduk di wilayah DKI Jakarta untuk memberikan bansos COVID-19 agar lebih merata.

Kelompok yang mendapat bansos tersebut seperti pemulung, pengamen, pengemis, gelandangan dan para lansia terlantar. Selain itu, kelompok disabilitas dengan kondisi ekonomi terbatas juga dipastikan akan mendapat bantuan dari pemerintah.

Harry mengatakan, warga yang belum mendapat bansos nantinya akan diprioritaskan dalam penyaluran bansos tahap kedua.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X