Niatnya Beli Pesawat Kecil, 'Sultan' Ini Malah Beli Pesawat Mahal

- Rabu, 28 Agustus 2019 | 19:34 WIB
(photo/J.V Reymondon)
(photo/J.V Reymondon)

Seorang ayah di Arab Saudi berniat untuk membelikan model pesawat skala kecil untuk anaknya. Tapi karena terkendala di bahasa, dia malah membeli pesawat Airbus A350-1000 dengan harga Rp 6,3 triliun.

Seperti dilansir dari Middle East Monitor, Rabu (28/8), ayah yang tak ingin disebutkan identitasnya ini adalah seorang investor di sektor energi kerajaan.

Awalnya ia ingin mencari model pesawat terbang skala kecil sebagai hadiah ulang tahun anaknya. Sang anak diketahui sangat menyukai dunia penerbangan.

Dia lalu mendatangi perusahaan kedirgantaraan terbesar kedua di dunia untuk mencari model pesawat kecil sesuai keinginannya.

Akan tetapi karena kemampuan dan kejelasan verbal bahasa Inggrisnya kurang lancar, menimbulkan kesalapahaman antar keduanya.

“Mereka mengajukan begitu banyak pertanyaan tentang interior dan eksterior, saya hanya berpikir mereka membuat model skala yang sangat akurat,” tutur pria tersebut. 

Setelah keduanya sepakat, pria ini merasa aneh saat diminta membayar  365 juta pounds atau setara Rp6,3 triliun untuk pesawat kecil yang dimintanya.

Namun karena dirinya memiliki harta berlimpah, nominal itu bukanlah sesuatu yang besar baginya.

“Saya bingung dalam konversi mata uang, saya pikir itu agak mahal tapi masih masuk akal,” lanjut pria tersebut.

Setelah melunasi pesawat tersebut, pria ini akhirnya menyadari kejanggalan yang telah terjadi setelah beberapa bulan.

Pihak Airbus memberitahubnya bahwa pesawat yang dipesannya siap untuk dikirimkan.

“Mereka bertanya kepada saya siapa yang akan menerbangkannya, saya pikir itu hanya lelucon,” tuntasnya.

Usai mengetahui bahwa pesawat yang dipesannya adalah pesawat terbang sungguhan, dia akhirnya menyimpan pesawat itu dan memberikannya kepada sepupunya sebagai hadiah.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X