Investasi Bodong di Surabaya, Polisi Panggil Sejumlah Artis

- Jumat, 10 Januari 2020 | 18:15 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Instagram/@humaspoldajatim)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Instagram/@humaspoldajatim)

Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur berhasil mengungkap kasus investasi bodong bernilai ratusan miliar rupiah lewat aplikasi MeMiles. 

Selain mengamankan dua tersangka, KTM (47) dan FS (52), sejumlah artis papan atas Tanah Air juga diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang merugikan nasabah hingga Rp750 miliar ini.

-
Polisi merilis tersangka dan barang bukti uang Rp122 miliar yang disita dari kasus investasi ilegal MeMiles di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (10/1/2020). (ANTARA Jatim/Didik Suhartono)

Saat dihubungi Indozone, Jumat (10/1/2020), Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan fakta baru dalam kasus investasi bodong.

"Saat ini kita sudah menemukan tersangka baru. Jadi, sekarang berjumlah empat orang," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Selain itu, Ia pun membenarkan pihaknya telah memanggil sejumlah artis untuk dimintai keterangan terkait kasus investasi bodong ini.

"Kita sudah melakukan panggilan saksi beberapa nama papan atas, public figure atau artis. Sebenarnya, ada beberapa. tetapi, yang baru bersedia memenuhi panggilan ini, ada saudara ED, MT, AN, dan J," ungkap Kombes Trunoyudo.

Para Artis Terlibat?

Kendati sejumlah artis diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini, namun ia belum bisa memberikan kepastian mengenai keterkaitan para artis tersebut.

"Tidak bisa kalau dibilang terlibat, mungkin lebih cocok disebutnya terkait. Kalau terlibat kan, dia benar-benar salah. Sementara, mereka hanya dijadikan saksi. Bisa saja mereka menjadi bintang iklannya atau endorse, atau ikut sekadar mempromosikannya," tambah Kombes Trunoyudo.

Untuk diketahui, sejumlah artis Tanah Air yang namanya disebut-sebut terkait dengan MeMiles, lantaran pernah muncul di akun Instagram MeMiles dan mempromosikan investasi ini antara lain, Judika, Marcello Tahitoe atau Ello hingga Siti Badriah.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X