The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Trump Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Kim Jong Un
Presiden Donald Trump bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di zona demiliterisasi yang memisahkan kedua Korea, di Panmunjom, Korea Selatan. (REUTERS/Kevin Lamarque)
News

Trump Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Kim Jong Un

Sabtu, 11 Januari 2020 11:02 WIB 11 Januari 2020, 11:02 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Hal tersebut disampaikan oleh penasihat keamanan nasional Korea Selatan, Chung Eui-Yong, pada Jumat (10/1/2020).

Kim Jong Un sendiri berulang tahun pada 8 Januari, meskipun pemerintahannya yang tertutup tidak pernah memastikan kebenaran tanggal tersebut.

"Presiden Trump ingat bahwa hari ulang tahun Kim Jong Un jatuh pada hari kami bertemu dan beliau meminta saya untuk menyampaikan pesannya," ujar Chung.

Namun, Chung tidak memberikan penjelasan secara detail apakah pesan tersebut disampaikan secara tertulis, atau ada pesan lain yang disampaikan oleh Trump kepada Kim Jong Un.

Sebelumnya, pada Rabu (8/1/2020) Chung juga bertemu dengan utusan khusus AS untuk Korea Utara, Stephen Biegun, dan kembali menegaskan koordinasi dekat AS dan Republik Korea.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya juga membahas soal peristiwa Timur Tengah dan koordinasi kedua negara soal keamanan global.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US