Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Tangani Jenazah Positif Virus Corona

- Senin, 6 April 2020 | 08:35 WIB
Tim khusus Polda Metro Jaya untuk menangani jenazah positif virus corona. (Dok. Polda Metro Jaya)
Tim khusus Polda Metro Jaya untuk menangani jenazah positif virus corona. (Dok. Polda Metro Jaya)

Guna mengantisipasi adanya penolakan terhadap jenazah yang meninggal karena positif terinfeksi virus corona (Covid-19), Polda Metro Jaya membentuk tim khusus.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Diterangkan olehnya, tim khusus ini sudah mendapatkan pelatihan khusus.

"Sesuai petunjuk, kami telah membentuk tim khusus beranggotakan personil Ditsamapta PMJ yang telah mendapat pelatihan yang bertugas dalam rangka antipasi penolakan warga terhadap pemakaman korban Covid-19," kata Kombes Pol Yusri Yunus, Minggu (5/4/2020).

Lebih jauh ia menerangkan, selain mengantisipasi adanya penolakan, tim khusus Polda Metro Jaya ini juga dibentuk untuk mengantisipasi adanya keluarga yang ingin memakamkan sendiri jenazah yang positif virus corona.

-
Ilustrasi anggota Polri berjaga di pemakaman jenazah positif virus corona. (Dok. Polda Metro Jaya)

"Kita pantau proses dari rumah sakit hingga pemakaman. Juga mengantisipasi keluarga korban yang ingin memaksakan diri mengikuti proses pemakaman," tandasnya.

"Mulai hari ini kami sudah jalankan untuk pelaksanaan patroli dan menunjukan kesiapan Polri dalam mengantisipasi (penolakan jenazah positif virus corona)," imbuh Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X