Tak Ngaku Baru Pulang dari Italia, Pria Tiongkok Ini Penjara 1,5 Tahun
Ilustrasi seorang pria yang baru pulang dari Italia. (photo/Ilustrasi/REUTERS/Kai Pfaffenbach)
News

Tak Ngaku Baru Pulang dari Italia, Pria Tiongkok Ini Penjara 1,5 Tahun

Jumat, 03 April 2020 23:12 WIB 03 April 2020, 23:12 WIB

INDOZONE.ID - Soerang pria bermarga Guo asal Tiongkok dikhukum selama 18 bulan penjara lantaran berbohong soal riwayat perjalanannya di tengah pandemi corona. Ia ketahuan berbohong dan telah melakukan perjalanan ke Italia bagian utara pusat penyebaran Corona di Italia.

Berdasarkan laporan dari Kementerian Keamanan Publik Tiongkok menyebut bahwa pria yang berusia 29 tahun itu terbang dari Beijing ke Milan, Italia pada 1 Maret lalu. Dia kembali ke Tiongkok pada 7 Maret seperti mengutip dari CNN, Jumat (3/4/2020).

Sesampainya pria tersebut di Tiongkok, ia langsung melanjutkan perjalanan di hari yang sama ke Zhengzhou dengan menaiki kereta api. Di tanggal 8 dan 9 Maret, pria itu memilih masuk kantor dengan menggunakan kereta bawah tanah.

Setelah pihak kepolisian mengetahui riwayat perjalanan pria itu, pada 11 Maret ia pun didakwa atas tuduhan menghalangi pencegahan penyakit menular.

Ia pun dinyatakan positif Corona dan telah melakukan kontak ke 40 orang. Dari orang yang pernah kontak dengannya kini harus menjalani karantina. Kemudian, pengadilan setempat menjatuhkan hukuman 18 bulan penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US