Ini Alasan Polisi Tetapkan Vanessa Angel Jadi Tersangka Kasus Narkoba

- Kamis, 9 April 2020 | 14:37 WIB
Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)
Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Kepemilikan narkotika jenis psikotropika xanax yang ditemukan polisi saat mengamankan Vanessa Angel dan suaminya sudah terbongkar. Ternyata psikotropika itu milik Vanessa dan didapatkannya tanpa resep dokter yang jelas sehingga membuat status Vanessa kini berubah menjadi tersangka.

Kasat Reksrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan awalnya Vanessa mengaku mendapatkan psikotropika itu dari mantan pengacaranya dan dengan anjuran resep dokter.

Dari keterangan itu, polisi melakukan pendalaman dengan memeriksa mantan pengacara Vanessa dan dokter yang memberikan resep obat ke Vanessa.

"Kami sudah periksa penasihat hukumnya dan dari dokter yang berikan resep dari xanax yang jadi barbuk dari VA. Dari hasil pemeriksaan saksi-saksi yang bersangkutan dan kemarin kita periksa tambahan VA," kata Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (9/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan itu, polisi menyimpulkan resep dokter yang ada di Vanessa dan barang bukti yang diamankan polisi tidak sesuai dalam hal jumlahnya. Polisi meyakini Vanessa sengaja membeli psikotropika itu tanpa resep dokter.

"Dari keterangan dokter, barang yang disita penyidik dari VA itu bukan benda yang sama dari dokter seperti keterangan sebelumnya. Kalau resep yang sudah ditukarkan ke obat harusnya yang bersangkutan nggak pegang resepnya," kata Ronaldo.

"Yang ada ditangan saudara VA resepnya itu berbeda, yang satu setengah miligram dan yang kami sita itu satu miligram," sambungnya.

Ronaldo menyebut xanax tidak boleh disimpan bahkan dikonsumsi tanpa resep dokter seperti yang dilakukan oleh Vanessa. Polisi hingga kini masih mengecek rambut dari Vanessa untuk mengetahui berapa lama Vanessa menggunakan psikotropika itu setelah hasil tes urin Vanessa sebelumnya dinyatakan negatif.

"Tes rambut sudah kami ajukan. Kita sedang menghadapi situasi seperti sekarang ini. hingga saat ini hasil yang kami kirim ke lab belum dapat jawaban, lab nya masih fokus digunakan terkait Covid-19," kata Ronaldo.

Meski begitu dia menegaskan proses hukum tetap berjalan karena sudah terbukti kepemilikan pil-pil psikotropika itu adalah milik Vanessa Angel. Terkait dengan pil xanax itu, Ronaldo mengatakan Vanessa membelinya disebuah apotik di wilayah Jawa Timur.

"Keterangan VA sebagian obat-obatan tersebut jenis xanax itu dibeli yang bersangkutan di apotik di Surabaya saat yang bersangkutan menjalani proses hukum lain. Untuk detailnya dimana belum dijelaskan yang bersangkutan, kami akan dalami ini," pungkas Ronaldo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X