47 RT di Jakarta Banjir dengan Ketinggian Hampir 1 Meter, 57 Orang Mengungsi

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:33 WIB
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta, Selasa (18/1/2022). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Petugas PPSU membersihkan sampah yang menyumbat saluran air saat banjir di Jalan Gunung Sahari, Mangga Dua, Jakarta, Selasa (18/1/2022). (ANTARA/Aprillio Akbar)

Jumlah wilayah yang mengalami banjir akibat hujan deras pada hari ini terus bertambah. Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta terdapat 47 RT yang tergenang hingga pukul 18.00 WIB.

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI, Muhammad Insaf, kawasan yang paling banyak mengalami banjir adalah Jakarta Barat. Selain itu, ada pula delapan ruas jalan yang turut tergenang.

"Informasi genangan saat ini ada 47 RT atau 0,154 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta dan 8 ruas jalan tergenang," ucap Insaf saat dihubungi, Selasa (18/1/2022).

Dalam data yang diberikan BPBD DKI, banjir yang terjadi pada puluhan kawasan Jakarta tersebut memiliki ketinggian air yang beragam, yakni mulai 40 hingga mencapai 90 sentimeter.

Banjir tersebut pun mengakibatkan ada sebanyak 9 KK, yang terdiri dari 57 orang yang harus mengungsi di Rusun Tegal Alur, Jakarta Barat.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh Pihak Kelurahan Setempat Bersama PPSU, Tim TRC BPBD, DSDA, Satpol PP, Tagana & Disgulkarmat ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," tandasnya.

Berikut adalah rincian wilayah Jakarta yang mengalami banjir hari ini;

BACA JUGA: Hujan Lebat di Jakarta, 1 Ruas Jalan Banjir dan 3 Pohon Tumbang

Jakarta Barat terdapat 46 RT terdiri dari:

-Kel. Kapuk

Ketinggian : 40 s.d 50 cm dengan jumlah 18 RT

Penyebab : Curah Hujan Tinggi


-Kel. Cengkareng Timur

Ketinggian : 40 s.d 70 cm dengan jumlah 6 RT

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X