3 Kandidat Calon Pengganti Azis Syamsuddin di DPR, Golkar: Pak Airlangga Hanya Pilih Satu

- Rabu, 29 September 2021 | 11:20 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ANTARA/Galih Pradipta)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (ANTARA/Galih Pradipta)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengantarkan langsung surat pergantian Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR, kepada Ketua DPR Puan Maharani sore ini, Rabu (29/9/2021).

Kepala Badan Advokasi Hukum dan HAM Partai Golkar Supriansa mengatakan, sesuai rencana Ketumnya Airlangga Hartarto akan datang ke DPR bertemu dengan Puan Maharani sore ini.

"Sampai saat ini belum ada perubahan yang ada di partai Golkar. Insyaallah kira-kira setelah jam 3 mungkin, pak Ketum (Airlangga) nanti yang akan langsung membawa surat pengusulan pergantian pak Azis kepada pimpinan DPR yang insyaallah tidak ada perubahan akan diterima langsung oleh ibu Ketua DPR (Puan)," tutur Supriansa di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/9/2021).

Disebutkan Supriansa, memang ada beberapa nama yang mengemuka dan digadang-gadang untuk menggantikan posisi Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR. Namun belakangan mengerucut menjadi satu nama saja.

Kemudian Supriansa berujar dari tiga nama yang muncul seperti Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Kahar Muzakir, Sekertaris Fraksi Partai Golkar di DPR Adies Kadir dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Namun ditekankannya hanya ada satu yang dipilih dan diberikan Airlangga kepada Ketua DPR Puan Maharani.

"Nah kira-kira diantara tiga ini nanti salah satu ada di dalam amplop itu nanti. Nanti pak Ketum yang akan mengumumkan siapa yang akan diajukan," tutur Supriansa.

Baca Juga: Bela Anies Dari Kritikan Giring, Eko Patrio: Beri Solusi Juga Dong, Jangan Cuma Menyerang

Sedianya Partai Golkar akan mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin pada hari Selasa (28/9/2021), namun dimundurkan menjadi hari ini Rabu (29/9/2021). Menurut Ketua Umum Partai GOlkar Airlangga Hartarto sampai saat ini pihaknya masih melakukan proses-proses pergantian pimpinan DPR ini.

Maka dari itu, Airlangga memastikan pengumuman siapa sosok yang menjadi Wakil Ketua DPR untuk menggantikan Azis Syamsuddin diumumkan pada hari Rabu besok.

"Oleh karena itu akan diumumkan hari Rabu jam 16.00 WIB sore, Rabu jam 16.00 sore di DPR," jelasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X