Korban Investasi Bodong Guru Madrasah Capai 837 Orang Dengan Total Kerugian Rp23 Miliar

- Jumat, 24 September 2021 | 21:38 WIB
Konferensi pers kasus investasi bodong yang dilakukan guru madrasah di Bogor. (Dok Humas Polres Bogor).
Konferensi pers kasus investasi bodong yang dilakukan guru madrasah di Bogor. (Dok Humas Polres Bogor).

Polres Bogor mengungkap fakta lain di balik kasus investasi bodong dengan tersangka seorang guru madrasah. Ternyata, tersangka sudah menipu 837 korban dengan dana yang masuk mencapai puluhan miliar.

"Berdasarkan data rekapan yang didapat dari saksi Wahyudi, korban dari Bisnis investasi tersebut mencapai 837 orang," kata Kapolres Bogor AKBP Harun dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Dari ratusan korban, mereka sudah menyetor sejumlah uang ke tersangka. Total, sudah ada puluhan miliar uang yang masuk ke tersangka.

"Total dana yang diperkirakan masuk kepada tersangka sekitar Rp23.430.269.134,00," beber Harun.

BACA JUGA: Kacau! Guru Madrasah di Bogor Tipu Korban Modus Investasi Bodong Berujung Diciduk Polisi

Seperti diketahui, Polres Bogor menciduk seorang guru madrasah berinisial IR (32) karena melakukan penggelapan dan penipuan dengan modus investasi bodong. Tersangka beraksi dengan cara mengumpulkan dana investasi dan bermain aplikasi treding Binomo.

Di awal aksinya, tersangka berhasil membagikan keuntungan kepada para investornya. Namun pada akhirnya tersangka kesulitan memberikan keuntungan bahkan sulit mengembalikan modal dari para investornya karena dirinya gagal bermain treding.

Korban yang tidak terima langsung melaporkan kasus tersebut ke polisi. Kini, tersangka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X