Menhub Budi Karya Apresiasi Para Sopir Bus yang Ikut Sukseskan PON Papua

- Sabtu, 25 September 2021 | 20:37 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berbincang dengan salah satu awak bus di sela kunjungan di Papua, pada Sabtu (25/9). (Kementerian Perhubungan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) berbincang dengan salah satu awak bus di sela kunjungan di Papua, pada Sabtu (25/9). (Kementerian Perhubungan)

Menhub Budi Karya Sumadi pada Sabtu (25/9), meninjau sejumlah sarana dan prasarana infrastruktur transportasi yang disiapkan untuk melancarkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Menhub memastikan sarana dan prasarana tersebut telah siap melayani mobilitas para atlet dan tim official yang berlaga.

"Kami banyak membangun infrastruktur transportasi di Papua untuk mendukung kegiatan PON dan Peparnas, dan kami pastikan ini semua telah berjalan dengan baik," kata Budi, Sabtu (25/9) dikutip dari ANTARA

Budi Karya menjelaskan, Kemenhub bersama dengan pemangku kepentingan terkait di sektor transportasi telah menyiapkan sejumlah infrastruktur baik sarana maupun prasarana transportasi di moda transportasi darat, laut dan udara.

Di sektor darat, Kemenhub telah mengirimkan sebanyak 428 unit bus ke tiga titik penyelenggaraan PON yaitu di Jayapura, Timika dan Merauke.

Kemenhub juga menyiapkan 515 awak bus, dimana 261 orang di antaranya merupakan pengemudi yang direkrut dari penduduk Provinsi Papua, sebagai wujud pemberdayaan masyarakat asli Provinsi Papua dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

Baca juga: Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar Ditangkap, Motifnya Sakit Hati Dilarang Tidur

Selama PON berlangsung, bus tersebut beroperasi dari pukul 06.00 - 22.00 WIT yang diperuntukkan bagi mobilitas atlet dan official.

Saat menyambangi pool bus yang berada di eks terminal PTC, Entrop, Kota Jayapura, Sabtu, Menhub Budi mengapresiasi kiprah para sopir bus yang merupakan bagian penting dalam menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Dalam kesempatan itu, Menhub mengimbau kepada para sopir untuk selalu melayani kontingen dari seluruh Indonesia dengan penuh keramahan.

"Slogan 'Torang Bisa' berarti ada pikiran dan gerakan yang dilakukan dengan konsisten, bisa memberikan pelayanan yang baik, dengan tersenyum melaksanakan pelayanan yang baik kepada seluruh tamu olahraga dari seluruh Indonesia," kata Menhub, seperti dikutip laman resmi PON.

Menhub berharap para sopir bus PON XX melayani dengan sepenuh hati dan penuh rasa bangga karena mereka telah ikut berjasa dalam perhelatan PON Papua.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X