Megawati: Kalau Tak Mau Taat Aturan Partai, Silakan Mundur

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. (photo/Instagram/@pdiperjuangan)

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan para kadernya untuk tetap bersatu dan patuh dengan peraturan partai. Ia menegaskan, jika ada kader yang tak loyal dan menjalankan tugas partai, sebaiknya angkat kaki atau mundur.

"Tentu aturan partai itu siapa sih yang bertanggung jawab ketum, saya. Jadi kalau anda tidak loyal atau tidak mau menjalankan tugas partai, ya jangan jadi orang partai," tegas Megawati dalam peresmian Taman UMKM Bung Karno dan kantor partai secara daring, Kamis (28/10).

Megawati mengaku tak suka memecati kader yang melanggar aturan. Untuk itu, ia menyarankan para kader yang sudah tak loyal secara sadar mengundurkan diri.

"Saya sering sekali mengatakan, sudah mereka kalau ndak suka lagi sama PDIP silakan mengundurkan diri. Daripada saya capek pecat-pecat, mengundurkan diri saja, sudah selesai, itu hak kalian, daripada saya pecati," katanya.

Lebih lanjut, Megawati merasa heran dengan kader yang menggugat dirinya usai dipecat. Padahal katanya, kader itu sendiri yang melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

"Itu bukan saya lho yang bikin (aturan), itu Kongres partai yang dihadiri oleh kalian semua. Jadi itu keputusan mutlak dari kalian semua yang diserahkan kepada saya sebagai Ketum terpilih. Jadi jangan dibalik-balik," ujar Megawati.

"Jadi kalau ga senang, tolong segera mundur, lebih gampang begitu. Karena sampai hari ini kalau ada gugatan, kami menang. Bukan saya menang, tapi partai menang. Karena menuruti AD/ART bukan saya main pecat sembarangan," pungkasnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X