Selamatkan 3 Anak yang Tenggelam di BKT, Wagub DKI Sebut Petugas PPSU Pahlawan

- Rabu, 3 November 2021 | 19:52 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan predikat pahlawan untuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) (Sarah Hutgaol/Indosport)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan predikat pahlawan untuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) (Sarah Hutgaol/Indosport)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan predikat pahlawan untuk petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang berhasil menyelamatkan tiga anak yang tenggelam di Banjir Kanal Timur (BKT). 

"Ini teman-teman PPSU mengawali bulan pahlawan ini, sebagai pahlawan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (3/11/2021). 

Usai mengundang para petugas PPSU itu ke kantornya, mantan Anggota DPR RI ini menceritakan bagaimana kejadian anak-anak tersebut hingga tenggelam saat sedang asik bermain di BKR. 

Baca Juga: Wagub DKI Akui Daerah Penyangga Minta Bantuan Dana Penanganan Banjir

"Dan ternyata anak tiga itu akhirnya hanyut, tergelincir, hanyut, dan satu orang sempat tenggelam," ungkapnya. 

Dengan adanya kejadian tersebut, Riza berharap para orang tua mampu mengawasi anak-anaknya agar tidak bermain di tempat yang rawan ketika terjadi musim penghujan, yakni sungai, kali, dan waduk. 

"Kepada orang tua kita jaga anak-anak kita, dan semua warga pastikan kalau melihat anak-anak yang bermain air di musim hujan ini agar diingatkan untuk tidak bermain air," tandas Riza. 

Sementara itu, salah satu petugas PPSU yang bernama Joko menceritakan awal mulanya sebelum tenggelam, empat orang anak tersebut sudah diperingatkan untuk tidak bermain di BKT, dan diminta agar segera naik. 

Namun, perintah tersebut tidak dilakukan, dan tak lama kemudian anak-anak yang tadinya asik bermain justru tenggelam. Petugas PPSU yang masih berada di lokasi langsung menyelam untuk menolong mereka. 

"Nah tiba-tiba temannya yang tiga itu hilang enggak kelihatan lagi, yang satu temannya teriak minta tolong. Saya langsung reflek langsung turun kebawah, bersama pak Naim langsung saya selamatin," terang Joko.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X